[language-switcher]
Beranda  Berita

Berkah Ramadhan, Brimob Kaltim Berbagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Balikpapan – Jajaran Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar kegiatan sosial bernama Berkah Ramadhan. Kegiatan diisi dengan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu, Selasa (4/5/2021).

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan bahwa di bulan ramadhan ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sosial bernama Berkah Ramadhan. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu.

“Sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak dari sisi ekonominya,” kata AKP Edy Musdwiyono.

Dijelaskan Wadanyon A Pelopor bawa paket sembako yang dibagikan berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, 10 bungkus mie instan, gula pasir 1 kilogram kecap, sarden dan susu kaleng. Bantuan tersebut diserahkan langsung dengan door to door ke rumah warga kurang mampu maupun yang di jumpai di jalan raya kota Balikpapan.

“Untuk pelaksanaan minggu ini kami bagikan lima paket sembako untuk warga. Kegiatan akan terus dilaksanakan selama ramadhan,” jelas AKP Edy Musdwiyono.

Wadanyon A Pelopor berharap dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain meringankan beban warga juga sebagai bentuk ibadah di bulan ramadhan.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jatim Periksa 29 Saksi terkait Dugaan Praktik KKN dalam Seleksi Perangkat Desa di Kediri
Haul Akbar Habib Sholeh di Tanggul Aman Dan Lancar, Kapolres Jember: Peran Petugas Pengamanan dan Masyarakat
Polsek Ringinrejo Patroli Sambang di Perbankan Beri Penyuluhan Satpam 
Polsek Kandat Beri Penyuluhan di Karyawan Minimarket 
Polsek Ngadiluwih Patroli Sambang Obyek Vital di SPBU 
Polsek Gampengrejo Patroli Rutin Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox