[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Covid-19, Polres Tegal Kota Salurkan Alat Rapid Tes Antigen

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di masyarakat, Polres Tegal Kota menyalurkan bantuan alat Rapid Test antigen sebanyak 1.350 pcs, ke Posko Pembarlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 27 kelurahan, melalui Polsek setempat, Senin 24 Mei 2021.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, penyaluran bantuan ini, untuk mendukung Program PPKM Mikro guna mendeteksi masyarakat yang terkena Covid 19.
“Bantuan berupa 1350 pcs Alat Rapid Test Antigen Dari Pusdokkes Polri kita distribusikan Kepada Pos PPKM Mikro di 27 kelurahan melalui Polsek,” ujar Kapolres.
Selanjutnya kata Kapolres, alat Rapid Test tersebut setelah berada di Pos PPKM Mikro, akan digunakan oleh tiga pilar yang bekerja melakukan Testing, Tracing, Treatment (3T). Pasalnya, saat ini di Puskesmas cadangan alat rapid tesnya berkurang, untuk itu mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid-19, Polri membantunya.
“Kami Polres Tegal Kota berbagi, dan sebagai upaya untuk mengamankan Kota Tegal agar yang hijau tetap hijau dan mudah-mudah yang kuning menjadi hijau,” imbuhnya.
Diharpakan dengan bantuan tersebut, bisa memberikan dukungan untuk lebih memotivasi tim tracing dan traking dilapangan. Sehingga petugas tidak kesulitan, karena sudah di sediakan.
Lebih lanjut Rita menyampaikan terkait adanya varian baru dari India B117 yang sudah masuk di Cilacap melalui ABK. Maka pihaknya mengantisipasi tersebut, dengan melakukan penyemprotan saat kantor buka dan tutup.
“Terus mengingatkan anggota terutama dibagian pelayanan untuk tetap jaga jarak dan patuh terhadap 5 M,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tiadakan gangguan kamtibmas, Unit Samapta Polsek Rancaekek tingkatkan patroli di malam sasar objek vital di wilayah rancaekek
Bripka Muhammad Hafidl Bersama Serma Suharno monitoring Kegiatan pendistribusian bantuan ketahan pangan di Aula Desa Linggar Rancaekek
Kapolsek Rantau Pulung Hadiri Mediasi permasalahan lahan antara kelompok tani Bina Bersama dengan Sdr. Habibi di KM.7 Desa. Rantau Makmur Kec. Rantau Pulung
Gelar Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat
Patroli Diaologis di Wilayah Hukum Polres Kutim yang dilaksanakan Oleh Sat Lantas Polres Kutim Guna Menciptakan Kamseltibcar Lantas yang Baik dan Tertib dalam Berlalu Lintas di Wilayah Kutai Timur
Sat Samapta patroli ke kantor Perbankan Siang hari cegah kriminalitas
Lihat Semua
WordPress Lightbox