[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Masyarakat yang Beraktivitas diluar, Polsek Jabiren Raya Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Karhutla

 

Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng-Personil Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, terus gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan yang ada di sekitar. Jum’at (28/05/2021) siang.

Dengan melaksanakan giat 4 Fokus Kapolda Kalteng Polsek Jabiren Raya mensosialisasikan dan penempelan Maklumat Kapolda Kalteng No : Mak/01/II/2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan berdasarkan PP No 4 Tahun 2021 tentang pengendalian kerusakan dan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan agar masyarakat dapat mengetahui bahaya dan saksi Pembakaran hutan / lahan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee, S.H., MA. Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, maka dari itu sangat rawan akan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk itu wajib bagi seluruh Anggota Polsek agar aktif mensosialisasi kepada warga tentang karhutla supaya masyarakat paham dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena itu dapat merugikan diri mereka sendiri dan orang lain.

“Pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini adalah tanggung jawab kita bersama, diharapkan dalam mencegahnya masyarakat dan pemerintah setempat dapat berperan aktif didalamnya,” Ungkap Kapolsek.

Anggota polsek jabiren raya memberikan himbauan Kamtibmas , tentang pentingnya menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan untuk kebaikan bersama , serta tetap menjaga perdamaian dan ketentraman warga selalu saling menjaga dan melapor jika terjadi kebakaran maupun hal hal yang tidak di inginkan selurun kalanagn masyarakat untuk membangun kerjasama yang baik antar polri dan masyarakat. sehingga menciptakan situasi yang kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Buka Rakernis Gabungan 4 Satker Polri
Terbang ke Thailand, Polri Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Periksa 8 WNI yang Diduga Bantu Buronan Thailand
7 Wilayah Ini Mulai Berlakukan Pembuatan SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan
Lecehkan Anak Sendiri, Seorang Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka
Polri Akan Ekstradisi Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Selasa 4 Juni
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hujan Lebat Tumbangkan Pohon dan Halangi Jalan, Polisi Lakukan Pembersihan
Gerak Cepat, Polsek Sungai Kunjang Datangi TKP Penemuan Mayat di Kelurahan Loa Buah
Pimpin Apel Jam Pimpinan Wakapolres Ingatkan Laksanakan Tugas dengan Baik dan Tetap Tingkatkan Kewaspadaan
42 Personel Polres Grobogan Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat
Sukseskan Program PIN Polio, Si Dokkes Polres Jayawijaya Bersama Dinas Kesehatan Berikan Imunisasi Gratis Kepada Masyarakat
Kapolri Buka Rakernis Gabungan 4 Satker Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox