[language-switcher]
Beranda  Berita

Tak Pakai Masker, 133 Pengguna Jalan di Wonosobo Terjaring Razia

Wonosobo ,-Ratusan pengguna jalan yang melintas di Terminal Mendolo Wonosobo terjaring razia tim gabungan pengawas protokol kesehatan. Mereka diminta membayar denda atau menjalani kerja sosial lantaran tidak gunakan masker.Jum’at,28/5

“Kesadaran masyarakat pasca lebaran tahun ini untuk tetap  mengenakan masker  belum sepenuhnya diterapkan. Petugas gabungan merazia 133 pengguna jalan yang tidak memakai masker,”   ungkap Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Wonosobo, Hermawan Animoro, kemarin.

Tim gabungan penegak protokol kesehatan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP menggelar razia di terminal mendoli kemarin. Operasi tersebut digelar menyusul munculnya cluster baru dan kasus baru covid 19 pasca lebaran tahun 2021.

Menurutnya, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo pasca lebaran menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, berdasarkan laporan dari satgas kabupaten, muncul cluster baru dan kasus baru.Sehingga razia penerapan protokol kesehatan masih gencar dilakukan. Terutama pemakaian masker.

AKP Abror selaku perwira pemimpin dari Polres Wonosobo mengungkapkan “Operasi kemungkinan akan kami perluas, tidak hanya di terminal mendolo, tapi juga akan digelar di sejumlah kecamatan,”.

Abror menambahkan razia yang dilakukan oleh petugas gabungan menyasar pengendara kendaraan, pejalan kaki, dan penumpang angkutan umum, hasilnya, terdapat 133 pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Bagi pelanggar kendaraan bermotor, pengguna jalan dan penumpang angkutan umum yang dikenakan sanksi administrasi denda sebesar 50.000, sedangkan pelanggar dibawah umur dan tidak membawa uang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu

“Kita berharap razia yang dilakukan petugas gabungan ini nantinya bisa mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes, terutama memakai masker saat diluar rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, jubir satgas covid 19 kabupaten wonosobo, dr Moh. Riyatno menyebutkan bahwa , pasca lebaran 2021 situasi dan perkembangan saat ini tentang Covid-19 di Wilayah Wonosobo, kondisi terakhir   jumlah orang yang terpapar Covid-19 Covid. Mengalami penambahan kasus positif ada 37 kasus baru, meninggal 3, dengan muncul cluster baru.Polres Wonosobo

Editor ;ekopuji@poldajateng#polreswonosobo

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tindak Lanjuti Instruksi Kapolda, Kapolres Maros Akan Tertibkan Juru Parkir Liar
Polres Maros Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Di Tumalia Dalam
Personel Brimob Polda Kep. Babel Batalyon A Pelopor Laksanakan Patroli di Kota Sungailiat
Pastikan Situasi Aman, Polsek Cikalong Laksanakan Patroli
Polsek Asemrowo Melaksanakan Patroli Keamanan dan Atur Arus Lalu Lintas di Tambak Mayor
Ciptakan Situasi Aman, Bhabinkamtibmas Pancatengah Laksanakan Sambang
Lihat Semua
WordPress Lightbox