[language-switcher]
Beranda  Berita

Forkopimcam Polokarto Gelar Sarasehan dengan Tokoh Masyarakat Ingatkan Jaga Kerukunan

Sukoharjo – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Polokarto secara rutin menggelar sarasehan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ormas dan pemuka agama.

“Kami ingin ada komunikasi yang baik antara Forkopimcam dengan masyarakat, selain menjalin silaturahmi dan menghidupkan komunikasi, forum ini juga bisa menjadi sarana penyampai pesan pemerintah, uneg uneg warga hingga pemecah masalah,” ungkap Plt Camat Polokarto Heri Mulyadi, acara sarasehan di Pendopo Kecamatan Polokarto, Sabtu (29/5/2021).

Heri bersama Forkompimcam Polokarto tidak lelah selalu memantau dan mengingatkan warganya agar mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini angka paparan kasus covid19 sedang meningkat.

Sarasehan yang sudah ketigakalinya dilaksanakan setiap bulannya ini selalu menghadirkan tiga pimpinan wilayah, yakni Camat, Kapolsek dan Danramil. Dan mengundang perwakilan warga dan organisasi kemasyarakatan yang ada.

Kapolsek Polokarto, AKP Sriyadi menyampaikan, pertemuan dalam rangka pembinaan dengan tokoh, ormas dan perguruan silat sudah tiga kali dilakukan. Mengingat dalam masa pandemi, pertemuan dilakukan dengan peserta terbatas.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, pertemuan telah memasuki pertemuan ketiga, kami tidak ingin kesan angker polisi tertanam di masyarakat. Kami sangat terbuka.” kata Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat selalu berkoordinasi ketika akan menggelar kegiatan. Selain bisa terpantau prokes, juga untuk keamanan dan kenyamanan warga.

“Ini bukan berarti kami mengijinkan, patokannya adalah SE Bupati tentang PPKM skala mikro. Tujuannya adalah untuk penegakan protokol kesehatan mencegah jangan sampai muncul klaster baru penyebaran Covid-19.” Tandasnya.

Ditambahkan Danramil Polokarto Kapten Inf Bahrun, menyatakan akan memperketat pengawasan, dan memperlancar saluran komunikasi masyarakat. Apalagi Polokarto merupakan kecamatan di Sukoharjo yang dikenal dengan sumbu pendek.

“Utamanya kami ajak masyarakat saling menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati yang nanti manfaatnya adalah kondusifitas wilayah,” tandas Bahrun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Koordinasi ke Kantor Lurah, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Besar Bhabinkamtibmas dalam rangka Pengecekan Ranmor Bhabinkamtibmas
Dua Penghargaan Diraih Polres Sekadau dalam Rakernis Kehumasan di Polda Kalbar
Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Sambang Dengan Warga Masyarakat Desa Sukadamai Menyampaikan Himbauan Kamtibmas.
Sinergitas TNI-Polri di Nanga Mahap Berikan Pelatihan Linmas Desa Tembesuk
Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek kunjungi warga sekaligus sampaikan pesan kamtibmas secara humanis
Lihat Semua
WordPress Lightbox