[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Kriminalitas Patroli Malam Polsek Banjarbaru Barat Sambangi Pengunjung Warung Malam

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, meningkatkan patroli rutin malam hari, guna menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas, di Wilayah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Minggu (30/05/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Patroli malam ditingkatkan dengan tujuan mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan yang dijadikan sebagai sasaran utama yaitu warung remang-remang, Komplek Perumahan, Komplek Perkantoran, Tempat Hiburan, SPBU dan Tempat rawan lainnya.

Dengan dilakukan patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti, Curat, Curas, Curanmor serta tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan, “Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada malam hari guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan dapat dicegah. Dan tak hanya itu saja dengan rutin melakukan patroli pada malam hari, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat khususnya pada malam hari”.

Mengingat semakin meraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai macam pihak khususnya warga masyarakat Kecamatan Liang Anggang, maka dengan demikian pihak Kepolisian menggencarkan patroli rutin pada malam hari guna mencegah dan menghindari segala macam kerawanan.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Personel mobiling keliling wilayah serta menyambangi warung-warung malam, objek vital, pertokoan, Komplek Perumahan dan SPBU. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari”. Jelasnya

Patroli rutin ini tidak hanya meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari, tetapi tujuan lainya adalah dalam pencegahan virus corona atau covid-19  dengan mengingatkan Protokol kesehatan kepada  masyarakat, untuk disiplin dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Strategi Polsek Muara Kuang Patroli Beat untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayahnya
Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir, Terus Gencar Laksanakan KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Rantau Alai Lakukan Patroli Wilayah
Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat, Polsek Tanjung Raja Laksanakan Patroli Hunting
Polsek pemulutan laksanakan Patroli di seputaran wilayah titik rawan kejahatan
Gelapkan sepeda Motor, AS berurusan dengan Tim Elang Timur Polsek Lubuk Linggau Timur I
Lihat Semua
WordPress Lightbox