[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Sukoharjo Amankan Empat Tersangka Tabrak Lari, Pelaku Dalam Keadaan Mabuk

Sukoharjo – Polsek Sukoharjo Kota berhasil mengamankan pelaku tabrak lari di depan perumahan di Kampung Tambak Segaran, Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu (29/5/2021) malam. Saat kejadian, empat tersangka masih dalam pengaruh minuman keras.

Empat tersangka tabrak lari tersebut berinisial FH (20) warga Jonggolan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, DH (27) warga Kemasan, Lorog, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, MD (24) warga Jetis, Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo dan EH (37) warga Purworejo, Lorog, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Keempat tersangka diamankan di Utara BRI Desa Banmati, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Penangkapan berlangsung pada dini hari, tepatnya pada hari Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Empat tersangka sudah kami kirim ke Satlantas Sukoharjo,” ucap Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando, Selasa (1/6/2021).

Menurut AKP Gerry, sebelum peristiwa tabrak lari terjadi, sekitar pukul 22.00 WIB, para tersangka membeli minuman keras jenis ciu di Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Mereka lantas menenggak minuman keras tersebut di dalam Toyota Corolla DX sambil berkendara.

Dikarenakan pengaruh minuman keras, mobil yang dikemudikan oleh FH oleng dan hilang kendali. Sehingga menabrak korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Fino dari arah berlawanan.

“Pengemudi tidak bisa menguasai KBM nya karena pengaruh miras, hingga akhirnya mobil yang mereka bawa dari arah utara menabrak korban dari arah selatan,” terangnya.

Alih-alih menolong korban, para pelaku justru langsung tancap gas meninggalkan korban dalam kondisi luka berat. Beruntung, warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar mobil tersebut.

“Pukul 00.30 WIB, pelaku yang melarikan diri dapat diamankan oleh masyarakat beserta Polsek Sukoharjo Kota dan Polsek Tawangsari di utara BRI Banmati, Tawangsari,” katanya.

Para tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Sukoharjo Kota untuk di amankan dari amukan massa serta di laksanakan pendataan. Saat itu petugas juga melakukan pengukuran kadar alkohol terhadap empat tersangka.

“Hasil pengukuran kadar alkohol pelaku cukup tinggi diatas rata-rata dan berbahaya jika mengemudikan kendaraan,” tuturnya.

Sementara petugas dari Unit Lakalantas Polres Sukoharjo langsung melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Pukul 02.00 WIB, setelah di laksanakan pendataan dan olah TKP, kemudian pelaku di bawa ke Satlantas untuk di laksanakan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan Ketat dari Polsek Perdagangan Sukseskan Pembukaan Simalungun Expo 2024
Cipta kondisi, Personil Polsek Paseh Gelar Patroli KRYD Malam Sambangi Obyek Vital
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeru
Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjung Balai Dapat Penghargaan
Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Solokanjeruk silaturahim dengan warga
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengawalan Pengamanan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Tanjung Balai
Lihat Semua
WordPress Lightbox