[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaksanaan KRYD dan PPKM berbasis Mikro Dalam Pengendalian Covid-19 Dilakukan Personel Gabungan

Guna meningkatkan kewaspadaan dalam penyebaran Covid 19, personel Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jawa Barat, Melaksanakan KRYD /Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro Polsek Cisarua, pada Kamis (03/06/2021), sekira Pukul 10.00 Wib.

Sasasaran dan Lokasi Kegiatan Kali ini petugas melakukan beberapa kegiatan diantaranya, Melakukan pengecekan tempat ibadah (Mesjid, Gereja, Wihara, Pure dan Klenteng), Melakukan pengecekan Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (SD, SMP, SMA dan Univeritas / Perguruan Tinggi), Melakukan pengecekan Perkantoran (Instansi Negeri dan Swasta), Melakukan pengecekan tempat perbelanjaan (Swalayan, Pasar Tradisional dan terminal), Melaksanakan patroli dialogis kewilayah Desa Ciwaruga.

Kegiatan melibatkan Personel gabungan dari Polsek Cisarua sebanyak 5 Pers, Ipda Basirun, Aiptu Deden Subarnas, Bripka Rahmat Nuryaman, Bripka Firman Adi, Brigadir Yayan K, Pers Desa Ciwaruga : 3 Pers, Pers Puskesmas Ciwaruga: 5 Pers, Pers TNI : 2 Pers.

Melaksanakan Giat Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilkum Polsek Cisarua, Ops Yustisi dilaksanakan secara Stasioner dilanjutkan Ops Yustisi secara Mobile.

Dalam Kegiatan Ops Yustisi kami selalu memberikan edukasi & himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Tentang : 3M dan 1T Yaitu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun.

Pemantauan giat pemeriksaan Swab antigen, Klaster RW 18 Desa Ciwaruga Orang, Kontak Erat dengan yang terkonfirmasi positif covid di wilayah kerja puskesmqs ciwaruga 4 Orang Positif dan 61 vaksinasi kepada jemaah haji.

Total Swab Antigen di Wilayah Kerja Puskesmas Ciwaruga sebanyak 25 Orang

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran munculnya, di wilayah Kecamatan Parongpong dengan Melaksanakan himbauan dan pengecekan posko ppkm skala mikro di masing masing desa, berdasarkan Hasil Swab Antigen didapati yang positif Klaster Tiga Desa Atas nama, Ibu Roro, Ibu Eli,  Ibu Kaesa, dan Bapak Faqih.

Sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, petugas melakukan, Pemberlakuan WFH ( Work From Home ) 75% dan WFO (Work From Office ) 25%, Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring / online, Pelaku usaha penyedia kebutuhan pokok beroperasi 100% dengan adanya pembatasan kapasitas, Tempat Ibadah dapat digunakan dengan kapasitas maksimal 50% dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Moda transportasi yang beroperasi akan diberlakukan aturan, Operasional pusat perbelanjaan dibuka maksimal sampai dengan pukul 19.00 WIB., Dine – In / Makan di Tempat Rumah Makan / Restoran maksimal 25% dari kapasitas, Kegiatan kontruksi beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan Fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan.

Selama Ops dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan, Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilkum Polsek Cisarua berjalan dengan keadaan aman lancar tertib dan kondusif, ujar Kapolsek Cisarua AKP Darto, SH. (

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Berau Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu di Kelurahan Gunung Tabur
Polres Paser Amankan CFD Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot.
3 Event Olahraga Ini Warnai Rangkaian Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Di Polda Babel
Libur Akhir Pekan Sat Lantas Polres Paser Tingkatkan Patroli Blue Light Guna  Cegah Balap Liar
Polres Paser Gelar Apel Ton  Siaga Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Hari Libur.
Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
Lihat Semua
WordPress Lightbox