[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Reskrim Polres Kotabaru Bekerja Sama Dengan Polrestabes Surabaya Ungkap Keberadaan Orang Hilang

Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Setelah beberapa hari dikabarkan hilang meninggalkan rumah, Syarifah Zahra Alayidrus, warga Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya ditemukan. Selasa (08/06/2021).

Hilangnya Zahra sempat menggemparkan dunia maya (medsos), di Pimpin Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Kotabaru Ipda Kity Tokan, S.H.,M.H. dan di Backup Resmob Polrestabes Surabaya,  pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 Skj.05.00 Wita Di Jl.Nginden Ds.Pumpingan Kec.Sekolilo Kota Surabaya Prov.Jatim Tepatnya di rumah kost milik Ka Jagoan Kamar Nomor 206, petugas telah berhasil menemukan dan mengamankan Sdr.Zahra di mana sebelumnya Tim telah melakukan Pencarian selama 3 Hari Pencarian di Wilayah Kota Surabaya Prov.Jatim.

Menurut Keterangan dari Sdri.Zahra, bahwa ia meninggalkan rumah dengan alasan ingin menenangkan diri karena tidak ingin di nikahkan oleh orang tuanya dan sekaligus untuk mencari pekerjaan di wilayah Surabaya, keberangkatan Sdr. Zahra pada tanggal 26 mei 2021 tersebut dari mes PT. Hilcon selesai bekerja menuju banjarmasin  dengan menggunakan mobil travel ke tempat sdr. Sobari yang merupakan orang tua angkat, Selanjutnya  Sdr. Zahra minta pesan tiket ke Surabaya kepada Sdr. Sobari dengan alsan cuti dan ingin liburan ke surabaya singkat cerita pada tanggal 27 mei 2021 Sdr. Sobari memesankan tiket dan mengantar kebandara Syamsudinoor Banjarmasin.

Setelah sampai Bandara Surabaya Sdr. Zahra di jemput teman perempuan yang kenal di media sosial menuju kost kost an wanita yang beralamat di Jl.Nginden Ds.Pumpingan Kec.Sekolilo Kota Surabaya Prov.Jatim (Tepatnya di Kos2san Milik Ka Jagoan Kamar Nomor 206).

Dalam kegiatan pencarian , Petugas di bantu oleh Ketua RT setempat untuk membantu pencarian Sdri.ZAHRA dan pada Saat di temukan, Sdri.Zahra menolak untuk pulang ke Kotabaru dan setelah di lakukan pendekatan secara Persuasif akhirnya Sdri.Zahra mau ikut pulang ke kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K, M.M, melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, S.I.K., M.H, membenarkan tentang kejadian dan kronologis pencarian orang hilang tersebut yang sebelumnya telah viral di  dunia maya (Medsos) ” Kami akan berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti semua pengaduan masyarakat” tuturnya.

 

 

 

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk, Melakukan Pengontrolan Harga Bahan Pokok di Pasar Sehat Cikancung
Tingkatkan pelayanan terhadap Masyarakat, Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas serta bantu warga penyebranagan jalan
Unit Samapta Polsek Rancaekek patrol malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk
Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Bersinergi Dengan Warga Binaan Guna Jaga Lingkungan aman kondusif
Sambang warga dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Sampaikan Pesan Kamtibmas
Antisipasi Rawan Macet Personil Polsek Cikancung lakukan Pengaturan lalulintas Pada Pagi Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox