[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Gabungan Laksanakan Tes Swab Antigen Di Pasar Garuda Barabai

c16fe557 57f6 482c 9078 9c3c14d7e6f4
Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan – Tim Gabungan Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Polres HST dan Dinas Kesehatan serta Satpol PP Hulu Sungai Tengah (Pemkab) HST terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Operasi gabungan tersebut dilakukan setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Langkah ini sebagai wujud penegakan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal itu sesuai dengan Perbub No. 34 Tahun 2020.

Kali ini, aparat gabungan melakukan swab antigen secara acak kepada pengunjung dan para penjahit yang ada di komplek Pasar Garuda, Jalan Ir. P. H. M. Noor Barabai, Senin (07/06).

“Sebanyak 28 orang dilakukan swab antigen oleh petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten HST dan anggota Dokkes Polres HST. Alhasil 1 orang dinyatakan positif,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST, drg.H. Kusudiarto.

“Dengan data tersebut, berarti bahwa COVID-19 itu benar-benar nyata ada dan sampai saat ini masih belum berakhir,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar warga masyarakat Hulu Sungai Tengah selalu mematuhi Protokol Kesehatan. “Dimana pun berada terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah,” harapnya.

Sementara itu, Plh. Pasi Opsdim 1002/Barabai Hulu Sungai Tengah, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, bahwa kami pihak TNI akan selalu siap dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Kami pun berharap warga masyarakat Hulu Sungai Tengah tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimanapun berada terutama saat berada di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” harapnya

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto S.I.K melalui Kasubbag Humas Iptu Soebagiyo mengatakan, bahwa pandemi COVID-19 di Hulu Sungai Tengah belum berakhir dan masih terjadi penularan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan di mana pun berada.

“Kami tim gabungan pencegahan pandemi COVID-19 di HST tetap solid untuk melakukan strategi guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lapangan,” jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Wakapolres Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2024
Polres Purbalingga Gelar Penyuluhan Pemuda dan Remaja di Kaligondang
Kapolres Madiun Kota Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Kapolsek Anjongan Hadiri Pelantikan PKD untuk Pilkada 2024
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Lihat Semua
WordPress Lightbox