Polda Metro Jaya

Sebanyak 34 Warga Positif Covid-19, Tiga RT di Kemayoran Jalani Mikro Lockdown

Jakarta – Tiga RT di Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menerapkan mikro lockdown. Hal itu terpaksa dilakukan pasca 34 warga di wilayah tersebut teridentifikasi positif virus covid-19.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat (AKP. Sam Suharto) menerangkan dugaan kuat 34 warga tersebut terpapar covid-19 karena klaster kerabat dekat.

“Diduga terpapar karena klaster keluarga dekat, komunitas, hingga pasca libur Lebaran. Setelah diketahui, lingkungan tempat mereka tinggal langsung kita lakukan mikro lockdown,” ujarnya.

Ia menyebut puluhan warga yang terpapar covid-19 saat ini tengah menjalani isolasi baik secara mandiri di rumah, rumah sakit rujukan hingga Wisma Atlet.

Selanjutnya, tim Satgas covid-19 juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut dan memantau aktivitas warga guna meminimalisir penyebaran covid-19.

“Di setiap pintu kami juga pasang spanduk serta larangan untuk warga masuk bagi yang tidak berkepentingan,” imbuhnya.

Tak hanya menerapkan larangan, Sam juga menjelaskan pihaknya turut memberikan bantuan baik itu masker hingga bantuan sembako bagi warga yang terdampak covid-19.

“Untuk warga yang terpapar covid-19 kami juga penuhi kebutuhannya,” tandasnya.

(PoldaMetroJaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *