[language-switcher]
Beranda  Berita

Pesta Hajatan Tak Ada Ijin, Terpaksa Dibubarkan Oleh Satgas Covid19 Argomulyo

Polres Salatiga – Dengan segenap elemen yang ada, Kamis 10/06/2021 pukul 17.00 Wib Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng AKP Asikin SH bersama dengan Danramil 16 Tingkir Kapten Inf Untung Harjanto, Waka Polsek Argomulyo IPTU Heri Supraptono, Kanit Binmas IPTU Rio Simanjuntak, Tim Gugus Covid Kec. Argomulyo, Tim Satpol PP Kota Salatiga serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Noborejo.

Tindakan pun harus dilakukan setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kota Salatiga dan team gugus tugas sehingga secara bersama rombongan langsung menuju ke rumah Sumedi yang berada di Dusun Purwosari RT 06 RW 04 Noborejo guna mengkonfirmasi kegiatan hajatan yang dilakukan tanpa seijin, sepengetahuan team gugus tugas tingkat RW.

Tiba dilokasi langsung sang empunya hajat di panggil untuk menjelaskan atas apa yang sedang berlangsung termasuk aturan maupun ketentuan yang ada dalam penyelenggaraan kegiatan di masa pendemi Covid 19 yang bahwa menurutnya sudah memahaminya namun karena ketakutan secara pribadi sehingga hal tersebut tidak dilakukannya dan memilih secara diam diam, mengutip pernyataan Sumedi.

Adapun aturan yang dilanggar mulai dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK 01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Peraturan Wali Kota Salatiga nomor 17 Tahun 2020 tanggal 30 Juni 2020 tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Wali Kota Nomor 443.1/560/417 tentang Operasional Penyelenggaraan Hajatan dan Pertunjukan Hiburan dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Setelah dijelaskan itu semua akhirnya pihak keluarga menyepakati untuk menghentikan hajatan tersebut karena kesalahan sejak awal akan menyelenggarakan hajatan secara diam diam sehingga resiko yang di terima sehingga kegiatan tersebut dibubarkan karena konsekwensi hukumnya pun juga telah mengatur jika masih nekad melakukannya.

Pendampingan Kapolsek Argomulyo dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk konsistensi dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 karena dapat menimbulkan cluster baru sehingga penegakkan hukum tentunya harus dilakukan jika masih ada yang melanggar, apalagi Sumedi sendiri sebenarnya sudah memahami regulasi yang telah di sosialisasikan kepada segenap masyarakat dan team gugus tugas tingkat RW, ucap AKP Asikin.

Tindakan dan upaya yang dilakukan Kapolsek Argomulyo saat pembubaran kegiatan hajatan yang dilakukan warga Noborejo sangat diapresiasi dan disayangkan oleh Kapolres Salatiga AKBP RAHMAD Hidayat S.S mengingat di masa pendemik Covid 19 saat ini masih saja sebagian orang nekad melakukan pelanggaran protokol kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan, untuk itu lakukan koordinasi kembali supaya kejadian serupa tidak terulang, ungkap AKBP Rahmad Hidayat S.S.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat, Kasat Binmas Tampung Aspirasi Warga Desa Lokasari
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos di Desa Tabeak Blau
Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024
Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas...
Pelaksanaan kegiatan zoom meeting bersama dalam rangka Anev kegiatan pelaksanaan Beyond Trust dan upload pengiriman 15 Link setiap minggunya. 
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Malang Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox