Polda Kalteng, Uncategorized

POLSEK PARENGGEAN TERTIBKAN TUKANG PARKIR DAN BERIKAN ARAHAN

POLRES KOTIM – POLDA KALTENG

KOTIM – Polsek Parenggean Polres Kotim Polda Kalteng melakukan Patroli Sambang terhadap para Juru Parkir yang melakukan aktivitas di seputaran Pasar Parenggean Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng. Sabtu ( 19/06/2021 ) pukul 09.00 wib

Dalam kegiatan tersebut personil Samapta Polsek Parenggean mengajak kepada para jukir sebagai mitra kerja untuk bersama kampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti menggunakan masker dan untuk tidak melakukan pungutan liar kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Parenggean.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, S.H mengatakan memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid – 19, terutama ketika berada di pasar dan tempat umum lainnya, ” jelasnya,
Selain itu, dalam rangka Pemberantasan Aksi Premanisme, personil Samapta menghimbau kepada para juru parkir untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya, serta menghimbau kepada juru parkir untuk menegur apabila ada pengguna jasa parkir yang meletakan benda berharga ataupun uang dikendaraan untuk tidak meletakan di kendaraannya, selain itu juga dihimbau kepada juru parkir untuk memarkirkan kendaraan yang benar dan rapi agar tidak menggagu arus lalu lintas jalan serta menekankan agar tidak memungut parkir diluar batas yang telah ditentukan.
“Dengan harapan dengan adanya edukasi kepada juru parkir dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan pungutan liar , ” jelas Kapolsek.