[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bolmong Utara Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Desa Batutajam

MANADO, Humas Polda Sulut – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, 1 Juli mendatang, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara menggelar kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, di Desa Batutajam, Kecamatan Pinogaluman, Kamis (24/06/2021) pagi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara Polres Bolmong Utara dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Bolmong Utara AKBP Wahyu Purwidiarso.

“Bakti sosial dan kesehatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian keluarga besar Polres Bolmong Utara terhadap masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kapolres memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, yang diterima secara simbolis oleh PjS Sangadi (Kepala Desa) Batutajam. Bantuan tersebut kemudian akan didistribusikan bagi warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan bisa sedikit meringankan beban warga terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat oleh petugas dari Dinkes. Materi yang disampaikan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat diajak untuk tetap mematuhi prinsip 5M, yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Petugas juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Usai penyuluhan, dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Antara lain pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta vaksinasi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan pagi itu, Kasatlantas AKP Haris Mokodompit dan Kasatbinmas Polres Bolmong Utara Iptu Ferly Mengko, Kapolsek Pinogaluman Iptu Kornelius, Kabid Yankes dan Farmasi Dinkes Bolmong Utara Sofian Mokoginta, serta PjS Sangadi Batutajam Lidia Gansa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan Patroli ke Kawasan Pergudangan Bizlink Sukamulya kec.Cikupa kab.tangerang
Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli di Kawasan Tertentu yaitu PT.Trias Baton Perkasa Plant Pasar Kemis
Tingkatkan Keselamatan Masyarakat di Jalan, Unit Samapta Polsek Pasar Kemis Lakukan Gatur Pagi
*Anggota Sat Reskrim Ikut Pengajian Rutin di Masjid Al Latief Polresta Tangerang*
Kasat Binmas Polres Teluk Wondama Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2024
Satgas Pangan Polresta Tangerang Cek Harga Bahan Poko Di Pasar Gudang Tigaraksa
Lihat Semua
WordPress Lightbox