[language-switcher]
Beranda  Berita

9 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi Di Depan Kampus Unita

Tulungagung – Satgas Inpres No 06 Tahun 2020 Kabupaten Tulungagung, intens menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

 

Dipimpin AKP Olivia Evayanti, S.H, Operasi Yustisi ini digelar Di depan Kampus Universitas Tulungagung Kec. Boyolangu Kab. Tulungagung, dengan melibatkan personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP, Selasa (29/06/21) siang.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan, sasaran Operasi Yustisi adalah pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan. Sesuai dengan Inpres No 06 Tahun 2020, para pelanggar diberikan sanksi sesui aturan yang sudah ditetapkan.

 

Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengidukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan menggunakan handsanitizer atau air mengalir dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah.

 

Dikesempatan yang berbeda Iptu Nenny Sasongko Paur Subbag Humas Polres Tulungagung menyampaikan dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut menjaring 9 (sembilan) orang pelanggar Protokol Kesehatan.

 

Dengan berbagai alasan para pelanggar tidak memakai masker saat berada di luar rumah, 9 (sembilan) orang pelanggar diberikan sangsi membayar denda masing masing Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) dan 1 (satu) pelanggar dikenakan sanksi teguran lisan”, Terangnya.

 

Iptu Nenny menjelaskan “Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19”. Jelasnya

 

Iptu Nenny Berharap agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan gerakan 5M diantaranya, mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah. (NN95)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Pawai Wisuda Khatam Qur'an ke XX MTs.S Al Washliyah
Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan Pawai Tabligh Akbar Wisuda Khatam Qur'an ke XX MTs.S Al Washliyah
Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Hadir di Jalan Pengaturan Arus Lalu Lintas
Kabid Humas: Satgas ODC-2024 Berhasil Menangkap Peni Pekei, Pimpinan KKB Dokoge-Paniai
Polres Mimika Gelar Syukur dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu dan Pilkada Damai
Lihat Semua
WordPress Lightbox