[language-switcher]
Beranda  Berita

TIM MEKANIK FPU 3 MINUSCA SIAP TERJUN LANGSUNG DI BENUA HITAM

Satuan tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca melaksanakan pelatihan Pra Penugasan di Pusdik Lantas Serpong, Kamis (08/07).

Formed Police Unit atau yang biasa dikenal sebagai FPU adalah satuan tugas Polri dibawah naungan misi PBB. Dimana mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat PBB untuk melindungi warga sipil dan menjaga fasilitas PBB, Hal ini merupakan PR tebesar bagi FPU 3 Minusca selain menjaga Warga sipil didaerah misi negara Afrika Tengah dan merawat aset PBB.

Dimana Satgas FPU 3 Minusca memiliki aset untuk keperluan kebutuhan kontingen, dimana mulai dari segi Kendaraan, Genset, IT, AC dan Water Treatment, hal ini merupakan sangat vital apabila ini terjadi kerusakan ketika didaerah misi nantinya.

Oleh Sebab itu adanya tim Mekanik FPU 3 Minusca yang sudah mempunyai kemampuan dan sudah dilatihkan siap terjun langsung dalam misi di Republik Afrika Tengah nantinya.

WhatsApp Image 2021 07 08 at 16.11.52

Tim Mekanik FPU 3 Minusca ini terdiri dari Mekanik Ranmor dimana mereka akan melakukan tugasnya di bagian kendaraan, selanjutnya ada Mekanik Genset dimana mereka akan melakukan pekerjaan untuk kebutuhan Listrik pada markas atau tempat tinggal nantinya, Selanjutnya ada Mekanik Ac yang akan melakukan perbaikan Ac dimisi nantinya karna kita tahu situasi didaerah misi dalam tugas sangat panas, oleh sebab itu hal ini sangat dibutuhkan jika ada kerusakan, selanjutnya di Mekanik IT yang memberikan pelayanan kepada Kontingen untuk kebutuhan jaringan dan yang terakhir Mekanik Water Treatment dengan tuga memberikan pelayanan air bersih dan air siap minum untuk kepada personel dan masyarakat sekitar didaerah misi.

WhatsApp Image 2021 07 08 at 16.11.53

Selaku Motor Transport Officer atau dikenal MTO Bripka Ari Sunda menuturkan bahwa kesiapan Tim mekaniknya dalam melaksanakan tugas dimisi nantinya sudah siap dari segala aspek.

“Hal inilah semuanya memakai Alat atau Mesin untuk memberikan pelayanan pada personel dan masyarakat sekitar di Negara Afrika Tengah, dan Tim Mekanik ini lah sudah dilatih dan diuji kemampuannya dalam latihan pra tugas tahap 2, hingga siap dalam melaksanakan tugas jika ada terjadi Kerusakan alat hingga melakukan perawatan pada Mesin tersebut. Tak hanya siap menjaga dan merawat Aset PBB dan sebagai Personel FPU 3 Minusca siap bertugas dalam misi di Republik Afrika Tengah.” Ujar Bripka Sunda

FPU 3 Minusca dalam misinya nanti akan melaksanakan keberangkatan pada bulan September dengan jumlah 140 Personel Putra dan Putri Polri terbaik dari seluruh Indonesia yang siap mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional dan menjaga Perdamaian.

WhatsApp Image 2021 07 08 at 16.11.53 1WhatsApp Image 2021 07 08 at 16.11.54WhatsApp Image 2021 07 08 at 16.11.53 2

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Terus Gencar Laksanakan KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan : Ini Kata Kapolsek Tanjung Batu Akp Sondi Fraguna
Jaga Keamanan, Polisi Intensifkan Patroli di Kabupaten Malang
Wujud Kepedulian Terhadap Keamanan Masyarakat, Polres Malang Intensifkan Patroli
Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang Sambangi Petani Warga Masyarakat Desa Binaan di Desa Tanjung Miring
SAAT MAU LAKUKAN TRANSAKSI SHABU : BANDAR SEKALIGUS KURIR SHABU DIBEKUK SAT NARKOBA POLRES NISEL
Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Libur, Polsek Rantau Alai Melaksanakan KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox