Dalam meningkatkan kualitas Pelayanan serta memberikan kepuasan terkait layanan Kepolisian di Polres Maros, berbagai upaya telah dilakukan Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon S.IK, SH sejak dipercayakan memimpin Polres Maros.
Perubahan yang paling signifikan yang dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan mengubah sistem pelayanan di Polres Maros dengan sistem One gate system (satu atap).
Dengan menggunakan sistem layanan satu atap Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan semua layanan di Polres Maros di area yang sama dan terkoneksi satu sama yang lain.
Pelayanan SIM, SKCK, SPKT,Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut dan menerapkan One Gate Sistem dimana pintu Masuk dan pintu keluar sudah ditentukan.
Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon mengatakan “gedung pelayanan di Polres Maros kini dipusatkan disatu gedung dengan menerakap One gate sistem, dimana semua pelayanan kepolisian ada di lokasi yang sama”ujarnya.
Dari segi gedung pelayanan satu atap ini juga rancang secara modern dan humanis. mulai dari loket antrian yang berbasis digital sampai charging Box” ujarnya.
Selain itu Kami juga menyediakan fasilitas bermain anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui, pojok baca serta pelayanan yang ramah difabel dengan menyediakan kursi roda serta jalurnya,” tambahnya.
Dari segi sumber daya Pelayanan juga telah ditingkatkan oleh Polres Maros dengan menempatkan Polwan di front desk yang akan mengarahkan Masyarakat untuk dapatkan layanan serta sebagai operator layanan.
Kapolres kembali menjelaskan bahwa dalam pelayanan OneGate dirinya menjamin bahwa pelayanan di polres Maros bebas dari pungli dan pencaloan.
“Kami berharap dengan peningkatan kualitas pelayanan di Polres Maros ini bisa memberikan pelayanan terbaik dan tingkat kepuasan masyarakat kepada kami khususnya polres Maros meningkat. ”imbuh Kapolres.