[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Keenam Pos Penyekatan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Polsek Paloh

 

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polressambas. Berdasarkan surat edaran bupati nomor :100/13/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro dalam pengendalian penyebaran virus corona 2019 maka diperlukan langkah-langkah salah satunya adalah penutupan semua tempat wisata mulai dari 20 s/d 25 Juli 2021.

Dalam menindak lanjuti SE Bupati Sambas tersebut maka polsek paloh diberlakukan Pos Penyekatan Gabungan Depan Mapolsek Paloh dalam rangka antisipasi Pelanggaran Protokol Kesehatan di Kecamatan Paloh, minggu 25/07/21.

Kapolsek Paloh melalui Panit Samapta Polsek Paloh Iptu Sukimin mengatakan “pada hari keenam penyekatan, situasi masih terpantau normal seperti hari sebelumnya, belum ada ditemukan masyarakat luar daerah yang melakukan perjalanan wisata ke Desa Temajuk”.

Dengan diberlakukan pos penyekatan kita dapat mencegah penyebaran virus corona karena tidak akan memicu klaster penyebaran virus corona baru ditempat wisata. “Kecamatan paloh merupakan destinasi tempat wisata, jadi bagi masyarakat dengan tujuan wisata tidak diperkenankan melaksanakan perjalanan wisata”, tegasnya.

Di pos penyekatan juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan pembagian masker kepada masyarakat.

Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan salah satunya kebanyakan tidak menggunakan masker, jadi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di beri teguran dan di beri masker dari Tim Penyekatan, ungkapnya.

Pos penyekatan melibatkan pihak baik dari Polri, TNI, Dinas kesehatan puskesmas Paloh dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 desa sebubus.

Pada hari keenam diberlakukannya penyekatan dalam pengendalian penyebaran virus corona, situasi arus lalu lintas dalam keadaan normal dan hanya masyarakat setempat yang melintas dengan tujuan untuk pergi berkebun dan silaturahmi dengan keluarga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Sidoarjo Gelar Ibadah Suci Tilem Doakan Kesuksesan WWF di Bali
Bhabinkamtibmas Negeri Sameth Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Kapolsek Bandung Anjangsana Anggota Yang Mengalami Luka Senjata Tajam Pada Saat Pengamanan ODGJ Yang Ngamuk
Satbinmas Polres Wonosobo Gencar Laksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba
Satlantas Polres Pasangkayu Gencarkan Hunting System Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas
Sat Tahti Laksanakan Binrohtal Tahanan di Rutan Polres Pasangkayu
Lihat Semua
WordPress Lightbox