[language-switcher]
Beranda  Berita

*Petugas Bhabinkamtibmas Himbau, Kami Segera Cegah Tindak Pembakaran Hutan dan Lahan, melalui DDS

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel

Batola – Pencegahan terjadinya pembakaran Hutan dan Lahan terus dilakukan oleh Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mandastana melalui kegiatan Door to Door System (DDS) menyuarakan bahaya yang dapat ditimbulkan akibat pembakaran yaitu pencemaran udara yang bisa mempengaruhi kesehatan khalayak banyak, Minggu (25/07/2021)

Kapolsek Mandastana Mengatakan Kegiatan pencegahan Karhutla tersebut dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas di Desa Tanipah Kec. Mandastana Kab. Batola disela patroli rutin menjaga stabilitas keamanan khususnya di Kec.Mandastana

Kapòlres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M Melalui Kapolsek Mandastana IPTU A.K. MUNSYI R. S.H mengatakan sudah sangat bagus Upaya yang dilakukan Petugas Bhabinkamtibmas tersebut juga disambut baik oleh warga di Desa tersebut, juga meningkatkan kesadaran warga adalah langkah pencegahan yang efektif dalam meminimalisir terjadinya Karhutlah dan ini sudah Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, SH., M.Hum (tuturnya)

Kapolsek Mandastana membenarkan rutinitas personelnya tersebut dalam mencegah terjadinya Karhutlah. “ oleh Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Sulistyono, hari ini warga Desa Binaan mendapatkan pemahaman pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lahan, menjaga kelangsungan kehidupan yang sehat dengan tidak mencemari udara akibat Karhutla,” pungasnya.

Ditambahkan Kapolsek Mandastana Polres Batola, banyak cara dalam membuka lahan pertanian selain dengan cara membakar, salah satunya dengan membersihkan rumput dan di timbun sehingga dapat dimanfaatkan menjadi pupuk organik.

“Memang memerlukan waktu dan tenaga lebih dalam mengelola sisa pembersihan lahan, namun perlu dilihat dari segi manfaatnya, hasilnya dapat membantu kesuburan tanah,,” ucapnya.

Dengana adanya himbauan ini, kesadaran masyarakat terkait bahaya Karhutla meningkat dan pengetahunan pengelolaan lahan juga dapat dipraktikan dalam melaksanakan cocok tanam kedepan, (Tutur Bhabin)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolsek Salahutu Lakukan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat
Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Edukasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalulintas
Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Bekuk Residivis Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan
Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambang Ke SPBU Tambangan Dan Beri Imbauan
Personel Satlantas Polres Batu, Strong Point Wujudkan Arus Lalu Lintas Pagi Hari Yang Lancar
Giatkan Blue Light Patroll, Personel Kepolisian Resor Batu Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif   
Lihat Semua
WordPress Lightbox