[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasubag Dal Ops Polres Mimika, Hadiri Rapat Pelaksanaan HUT RI ke-76 di Kabupaten Mimika

Mimika – Dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun RI ke–76 tahun maka telah berlangsung rapat koordinasi antara Intansi terkait yang bertempat di ruang rapat pusat pemerintahan jalan Cenderawasih Sp3 Distrik Kuala Kencana kabupaten Mimika, Jumat (30/07).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kasubag Dal Ops Polres Mimika AKP Matheus T. Ate, S.H. bersama dengan Muspida dan undangan lainnya yang berjumlah 20 orang

Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian ketua panitia Yulianus Sasarari yang menyampaikan bahwa saat ini akan membahas terkait perlengkapan apa saja yang harus disiapkan menjelang HUT RI ke-76 agar pada hari H siap untuk melaksanakan kegiatan dan tidak ada kekurangan.

Sekda kabupaten Mimika menyampaikan, rapat ini untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 maka agar kegiatan lebih semarak untuk pelaksanaan kegiatan kita sudah menerima informasi dari pusat sebagaimana Mendagri sebagai ketua umum pelaksanaan kegiatan ini, untuk teknis pelaksanaan upacara dipimpin oleh Polres Mimika, dan kegiatan lain seperti perlombaan agar dapat segera dibentuk.

“Untuk anggaran kegiatan segera disusun selanjutnya dilaporkan ke Bupati Mimika dan keperluan yang lain dalam pelaksanaan kegiatan ini maupun kegiatan yang lain. Selanjutnya dari PT. FI akan mengadakan acara atau kegiatan segera dilaporkan kepada kami selaku Panitia, walaupun kita masih dalam masa pandemi Covid-19 kegiatan HUT RI harus dirasakan oleh masyarakat kabupaten Mimika,” ucap Sekda Kabupaten Mimika.

Sekda menambahkan akan menyarankan kepada setiap masyarakat untuk rumah, perkantoran, toko dan lain-lain mulai tanggal 01 Agustus sampai 30 Agustus 2021 untuk memasang bendera merah putih, umbul-umbul, spanduk HUT RI dan mengadakan kegiatan lain yang berhubungan dengan HUT RI dan menghentikan semua aktifitas pada saat upacara bendera merah putih.

AKP Matheus turut mengatakan bahwa untuk persiapan Paskibra kami akan mulai latihan pada tanggal 02 Agustus 2021, untuk pelatih Paskibra kami akan melibatkan TNI/Polri dan keperluan upacara yang lain akan segera kami laporkan kepada ketua Panitia.

“Kemudian terkait dengan pengamanan itu sendiri akan kami sampaikan kepada Polsek Kuala Kencana dan Koramil Kuala Kencana mengingat kegiatan berpusat di kantor pemerintahan Kuala Kencana,” ujar AKP Matheus.

(HMS:ARP)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

CCTV Pelabuhan ASDP Ketapang Ditambah, Polisi 24 jam Awasi Penyeberang Selama WWF di Bali
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek PU. Tanding Gelar Patroli di Jalur Lintas Curup - Lubuklinggau
Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Kota Manna Lakukan Pengecekan di SPBU Kutau Medan
Personil Sat Polairud Sambang Dialogis Sekaligus Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Pantai Pasar Bawah, Manna Bengkulu Selatan
Hadiri Pertemuan Bersama Warga Arbes, Ini Harapan Kapolresta
Hadiri Pertemuan Bersama Warga Arbes, Ini Harapan Kapolresta
Lihat Semua
WordPress Lightbox