[language-switcher]
Beranda  Berita

Kedepankan Sikap Humanis, Polsek Tembarak Sosialisasikan Prokes 5M Sambil Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Temanggung – Polres Temanggung bersama Polsek jajaran tak henti-hentinya melakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan Operasi Yustisi kampanye protokol kesehatan, pembagian masker gratis dan pamflet aturan PPKM Level 4 kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Temanggung.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Tembarak pada hari Sabtu (31/7/2021) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Karsono bersama Kanit Binmas IPDA Ahmad dan angggota melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol kesehatan dengan mengedepankan cara humanis.

Kapolres Temanggung Polda Jateng melalui Kapolsek Tembarak IPTU Karsono menuturkan, kegiatan yang dilakukan di Jala Raya Tembarak – Menggoro itu menyasar kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah tidak tertib prokes dan diberikan masker gratis.

“Kami berikan himbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan untuk mencegah terpapar virus corona,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku mulai tangggal 26 Juli – 2 Agustus 2021 mendatang guna menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu Karsono menekanan penggunaan masker kain wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal empat jam harus diganti.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus untuk cadangan. Sesampainya di rumah masker langsung dicuci,” jelasnya.

Penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

IPTU Karsono berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Temanggung terutama wilayah Kecamatan Tembarak untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan Prokes.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” tandasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Kepergok Curi Baut Rel, Dua Warga Jaten Diamankan Polresta Surakarta
Pantau Situasi Kamtibmas, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli di sekitar Pasar Pakkat
Patroli Dialogis, Upaya Polres Lumajang Ciptakan Kamtibmas
Dua Warga Karanganyar Diamankan di Polresta Surakarta Ketangkap Curi Baut Rel Kereta Api
Cegah Kriminalitas Polsek Lintongnihuta Lakukan Patroli pada objek vital
Lihat Semua
WordPress Lightbox