[language-switcher]
Beranda  Berita

Pantau Langsung Operasi Yustisi di Jalan Raya Manado-Tomohon, Kapolda Sulut Ingatkan Warga Patuhi Prokes Cegah Covid-19

MANADO, Humas Polda Sulut – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait, diantaranya TNI dan Pemerintah Daerah terus melakukan upaya menekan laju penyebaran covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Operasi Yustisi di jalan-jalan protokol. Salah satunya yang dilakukan oleh Polri bersama TNI dan Satpol PP Kota Manado, di ruas jalan raya Manado–Tomohon, tepatnya di pertigaan menuju Citra Land, Selasa (3/8/2021).

Operasi Yustisi kali ini dipantau langsung Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Bahkan kedua Jenderal ini juga tak segan-segan memberikan teguran langsung kepada beberapa pengendara kendaraan yang tidak memakai masker saat berkendara, juga tak lupa memberikan masker gratis kepada mereka.

“Peningkatan penyebaran covid-19 di Sulut ini cukup tinggi, kami melakukan upaya-upaya dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan imbauan dan edukasi, pemasangan spanduk, mengaktifkan dan memerankan betul PPKM Mikro serta melaksanakan operasi yustisi yang terus kami gencarkan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Melalui operasi yustisi, petugas gabungan katanya melakukan teguran kepada pelanggar prokes secara humanis namun tegas, yang sebelumnya operasi yustisi dilaksanakan sekali sehari, kini ditingkatkan menjadi tiga sampai empat kali sehari.

Kapolda berharap semua warga di Sulut dapat mematuhi protokol kesehatan 5M yang selama ini digaungkan serta mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sebagaimana Surat Edaran Menteri Dalam Negeri serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara tentang antisipasi penyebaran covid-19.

“Mendasari ini kami dari Forkopimda mengajak masyarakat agar mengikuti surat edaran tersebut, untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambangi Warga
Jalin Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambangi Warga Desa Bantai
Personil Polsek Kapuas Lakukan Koordinasi dan Berikan Sosialisasi ke SPBU 64.785.02 Bunut
Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Aman, Polsek Kembayan Gelar Sambang ke SPBU
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox