[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Jadi Narasumber KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke-30

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke -30 Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Kapolda Kalsel, Senin (2/8/2021) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Koorspripim Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K, M.H. itu bertemakan “Strategi Polri Dalam Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Dalam Rangka Pembangunan Nasional” yang pada hakekatnya tema ini sangat sejalan dengan apa yang dihadapi saat ini, dimana Pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian serius di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Melalui diskusi ini, nantinya rekan-rekan peserta didik dapat mengetahui berbagai kegiatan, peran dan komitmen dari semua stakeholder di Provinsi Kalimantan Selatan dalam penanggulangan Covid-19 serta dapat mengetahui daya dukung, program Pemerintah Daerah serta langkah-langkah yang diambil dalam upaya mengembalikan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Selatan,” sambungnya.

WhatsApp Image 2021 08 03 at 16.49.12 1

Tidak hanya itu Kapolda juga berharap kegiatan KKDN ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk bertukar informasi dari berbagai narasumber yang akan memberikan pembekalan.

“Saya berharap melalui kegiatan KKDN ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk bertukar informasi dari berbagai narasumber yang akan memberikan pembekalan sehingga para peserta didik mendapatkan gambaran secara menyeluruh serta dapat menyelesaikan apa yang jadi tugas peserta didik dalam pelaksanaan KKDN di Polda Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Kapolda pun berterimakasih atas dipilihnya wilayah Kalimantan Selatan sebagai tempat KKDN oleh peserta Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2021, bahwasannya sebagai sosok calon pimpinan nasional khususnya Polri diperlukan kemampuan kritis, kemampuan komunikasi, kemampuan inovatif/reaktif serta kemampuan kolaborasi juga menjelaskan secara umum tentang wilayah Kalimantan Selatan serta konsep dan strategi menghadapi Pandemi Covid-19.

WhatsApp Image 2021 08 03 at 16.49.12 2

Dalam penyampaian materi, Kapolda Kalsel menjelaskan tentang konsep penanggulangan Covid-19 di Kalimantan Selatan yaitu pembatasan pergerakan/mobilitas, imunitas, vaksin dan pengetatan penerapan 5M, 3T, serta vaksinasi masal yang selama ini telah gencar dilakukan dari tingkat Provinsi sampai ke tingkat Desa.

Selain itu kekompakan FKPD Provinsi Kalimantan Selatan serta kerjasama stakeholder dalam penanganan Covid-19, menjadi kunci keberhasilan menekan penyebaran Covid-19. Polda Kalsel mendukung penuh program penanggulangan Covid-19 dengan prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat Bersama Kepala Desa dan Perangkatnya
Kapolsek Indralaya melaksanakan giat jumat curhat bersama Lurah Indralaya Muliya Dan Kasie Trantib
“Jum’at curhat “Personil Polsek Pemulutan Akan Tanggapi Keluhan Warga desa sungai lebung
Polres Ogan Ilir Laksanakan Rapat Gelar Operasi TW 1 tahun 2024
Polres Ogan Ilir Menciduk Seorang Pria di Ogan Ilir Yang Sedang Keliling Cari Mangsa untuk Dicuri dengan Gunakan Sepeda Angin
Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Lihat Semua
WordPress Lightbox