[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Polsek Banjarbaru Barat Ingatkan Pemberlakukan PPKM Livel IV Pada Pemilik Mawa Coffe Cafe

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede, S.H, M.H., didampinggi Panit Binmas Ipda H. Arifin bersama anggota menggelar patroli yustisi Prokes dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Sabtu (21/08) malam.

Kapolsek mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Level IV dan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang.

Kegiatan kali ini dilaksanakan pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung makan, cafe, angkringan dan warung malam. Dalam kegiatannya tetap mengedepankan tindakan- tindakan humanis yang tegas dan terukur.

“Selain patroli yustisi kita juga memberikan imbauan kepada pemilik warung makan, cafe dan tempat lainnya untuk tidak melayani makan ditempat sesuai dengan instruksi PPKM level IV dari Forkopimda Kota Banjarbaru, untuk daerah pelaksanaannya sendiri kami lakukan di wilayah Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Landasan Ulin,” ucap Kapolsek.

Terlihat Panit Binmas Ipda H. Arifin menjelaskan kepada pemilik MAWA Coffe Cafe Jalan Kawamara Kampung Karangan  Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru tentang pemberlakukan instruksi PPKM level IV dari Forkopimda Kota Banjarbaru.

“Kami turut memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak taat Prokes dan juga tindakan tegas berupa penutupan sementara kepada beberapa rumah makan serta cafe yang melebihi batas waktu operasional,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Banjarbaru Barat mengimbau agar masyarakat selau mentaati aturan PPKM Level IV, mari kita semua budayakan protokol kesehatan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru ini, terangnya.

WhatsApp Image 2021 08 21 at 07.11.48“Saya bersama anggota berharap kegiatan-kegiatan seperti malam ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, Polsek Banjarbaru Banjarbaru Barat bersama-sama dengan Stakeholder terkait akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam penangan Covid-19 dan kedepannya operasi yustisi akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah dengan tetap mengedepankan langkah-langkah yang humanis,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Selama masa PPKM Level IV, sejumlah kegiatan di berbagai sektor dibatasi, mulai dari perkantoran, usaha, transportasi, wisata, sosial/budaya, hingga kemasyarakatan. (BBB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Simpang Empat Berikan Pengamanan di Acara Kebaktian Paskah Rayon San Damiano Tahun 2024
Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif
Drs. K. H. Sulthon Syair menyebut kriteria Pemimpin ideal sudah dicontohkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi sebagai sosok yang Bermasyarakat
Patroli Wisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli, Sambangi Wisatawan di Kota Berastagi
Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Sosialisasi Pencegahan Narkoba Kepada Masyarakat Desa Binaan
Polres Maros Sampaikan Duka Cita Atas Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
Lihat Semua
WordPress Lightbox