Polda Jateng, Uncategorized

Unik, Hewan Kambing Dijadikan Cinderamata Kapolres Untuk Personel Yang Purna Tugas

Temanggung – Sebanyak 3 ( tiga ) anggota Polri Polres Temanggung yang memasuki masa pensiun periode 1 September 2021 mendapatkan penghargaan atau cinderamata dari Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin berupa hewan kambing yang masing-masing anggota mendapatkan 2 ekor, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan pelepasan Purna Tugas yang ditandai dengan penyerahan cinderamata tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya digelar upacara pelepasan Purna Bakti di halaman Mapolres Temanggung dengan Pimpinan Upacara Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Temanggung mengatakan bahwa acara pelepasan purna bakti yang ditandai pemberian cinderamata ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih Polri karena anggota yang purna tugas telah dapat menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik.

“Kita adalah keluarga besar Polri, meski sudah purna saya mengharapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik setelah kembali ke masyarakat, bapak-bapak tetap menjadi rekan kerja Polri di lingkungan rumah masing-masing dalam Harkamtibmas,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Temanggung itu juga menyampaikan agar para purnawirawan mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, serta senantiasa menjadi teladan di tengah lingkungan masyarakat.

Selain itu Kapolres Temanggung juga berpesan kepada personel yang memasuki masa purna bakti agar menjaga kesehatan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sebagai acara penutup, Kapolres Temanggung menyerahkan 6 ( enam ) ekor kambing kepada Purnawirawan Polri atas nama AKP Purnawirawan Sutomo, IPDA Purnawirawan Bambang Subiyono, AIPTU Purnawirawan Parlan
dengan harapan Cinderamata berupa 6 ekor kambing ini nantinya bisa bermanfaat bagi bapak-bapak yang sudah Purna Tugas.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)