[language-switcher]
Beranda  Berita

Tinggi animo” polres sorong selatan sukseskan serbuan vaksinasi merdeka di wilayah pesisir

Papua Barat – “Polres Sorong Selatan melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat diwilayah pesisir pantai di daerah Metemani dan Kais. Sabtu (11/9/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan vaksinasi merdeka ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari hari selasa hingga jumat tanggal 07 S/d 09 september 2021 yang dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu blok B ANJ/PPM distrik matemani dan blok C ANJ/PMP distrik kais.

Dalam hal ini juga, polres sorong selatan melibatkan tni kodim 1807/ sorong selatan kemudian, bekerjasama dengan dinas kesehatansSorong selatan dan vaksinator dari tenaga kesehatan dari puskesmas teminabuan, puskesmas Kais dan puskesmas inanwatan dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Serbuan vaksinasi ini dimaksud bertujuan, untuk hert imunity masyarakat serta percepatan vaksinasi covid-19 khususnya di daerah tersebut yang selama ini sulit terjangkau dikarenakan akses menuju tempat tersebut terbatas dan hanya bisa menggunakan longboat atau speed boat.

Diluar, dugaan tingginya animo masyarakat dari target vaksinasi merdeka ini kepada masyarakat diwilayah pesisir sebanyak yaitu 1000 dosis kemudian, sebanyak, 1.144 dosis vaksin jenis sinovac telah divaksinkan kepada masyarakat disini, tampak antusias warga cukup banyak mengikuti vaksinasi yang berarti sebagian besar masyarakat di kedua daerah tersebut telah menyadari pentingnya vaksin untuk imun tubuh guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kabag ops polres sorong selatan Akp Sultan M, S.Sos mewakili kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K ,M.M dalam kunjungannya menerangkan bahwa, “pelaksanaan serbuan vaksinasi merdeka ini merupakan upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran virus covid-19 yang mana diketahui hingga saat ini masih mewabah diindonesia khususnya kabupaten sorong selatan kemudian, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini serta tingginya animo masyarakat dapat mengurangi dampak penyebaran virus covid-19 dan berterimakasih kepada masyarakat khususnya wilayah pesisir yang menyambut dan telah berantusias mengikuti vaksinasi tidak lupa juga kepada para bhabinkamtibmas yang telah bekerja keras dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat serta dinas kesehatan yang bekerja dengan baik”. Ucapnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Sambangi Ketua BPD, Ciptakan Suasana Harkamtibmas Yang Sejuk
Polisi Langgam Gelar Subuh Harmoni dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Jumat Curhat, Polisi Bunut Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Penerimaan Polri 2024
Polisi Gelar Jumat Curhat dan Serap Keluhan Warga Bandar Sei Kijang
Lihat Semua
WordPress Lightbox