Polda Kaltim, SATWIL

Kapolres Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Berau ke-68 dan Kota Tanjung Redeb ke-211

Berau – Hari Jadi Kabupaten Berau ke-68 dan kota Tanjung Redeb ke-211, diperingati secara sederhana di halaman kantor Bupati Berau Jalan Apt Pronoto, Tanjung Redeb, Rabu (15/9/2021).

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, di setiap hari jadi Kabupaten Berau merupakan momentum refleksi yang bernilai positif walaupun pada pelaksanaan tahun ini berjalan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan.

“Perjalanan panjang Kabupaten Berau sejatinya telah mengalami kemajuan yang signifikan tentu ini merupakan rahmat dan karunia Allah SWT yang juga disertai ikhtiar yang teguh dari masyarakat Kabupaten Berau sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menjelaskan makna dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau ke-68 dan kota Tanjung Redeb ke-211 sendiri merupakan bagian dari langkah pembenahan yang terjadi pada masa lalu untuk memperbaikinya di masa depan dalam rangka memperoleh referensi untuk pembangunan yang akan datang.

“Dengan demikian setiap langkah dan perjalanan Kabupaten Berau akan selalu bermakna karena mampu memberikan atas persoalan kekinian serta responsif pada tantangan di hari-hari ke depan,” ungkapnya.

Perwira dengan melati dua di pundak itu juga mengimbau agar warga Berau dapat ikut andil memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara mensupport Satgas dan mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah dan tenaga kesehatan sangat membutuhkan spirit dan solidaritas masyarakat, kepedulian antar sama juga perlu ditingkatkan,” tambahnya.

“Saya berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab memaknai perjalanan sejarah juga berarti siap membuka kembali lembaran awal ketika pemerintahan dan pembangunan dilaksanakan,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Related Posts