Polda Kalteng

Saat Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kapal Tugboat, KP.XVIII-2007 Temukan ini

Humas.polri.go.id – Ditpolairud – Lakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di Daerah Aliran Sungai (Das) Barito. Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng temukan beberapa kru kapal sedang berbincang-bincang dengan pandu alam di anjungan kapal dan kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh KP.XVIII-2007. Minggu (19/09/2021) Pagi.

Pada kesempatan itu, KP.XVIII-2007 yang menjumpai beberapa ABK Tugboat dan pandu alam di anjungan. Setelah melakukan pemeriksaan dokumen kapal, KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng juga memberikan imbauan tentang keselamatan berlayar dan Prokes di masa pandemi contohnya 5M.

KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng juga menjelaskan 5M singkatan dari Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. Setelah di jelaskan para ABK Tugboat langsung memahaminya dan KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng mengharapkan agar para ABK Tugboat menerapkannya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “selain melakukan pemeriksaan dokumen dan kelaiakan kapal. Kami juga tidak bosan bosannya memberikan imbauan tentang prokes di masa pandemi,” jelas Hery.

Dengan seringnya KP.XVII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng lakukan pemeriksaan dokumen maupun kelaiakan kapal guna meningkatkan presentase keselamatan pelayaran di wilayah Kalimantan Tengah, dan sekaligus terciptanya masyarakat yang taat dan patuh tentang protokol kesehatan di masa pandemi maka dari itu KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng terus berikan imbauan. (NJH)