[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pekalongan Apresiasi Antusias Pelajar Dan Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi Merdeka Serentak

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan beserta jajaran menggelar Vaksinasi Merdeka Serentak Pada 16 Titik di wilayah Kab.Pekalongan seperti di MTS Muhammadiyah Kajen dan di 15 Polsek jajaran, dengan Sasaran Siswa-Siswi, Pengurus Sekolah, dan Masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., , mengatakan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia oleh Polri pada hari Rabu tanggal 22 September ini adalah upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional guna untuk membentuk herd immunity kelompok masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Sebelum diberikan vaksin kepada setiap peserta, penerima vaksin diminta untuk melakukan Pendaftaran, Screning pengecekan tekanan darah atau tensi, Pelaksanaan penyuntikan vaksin dan Observasi.

Saat meninjau langsung jalannya kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak tersebut, Kapolres Pekalongan mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini. Menurutnya, vaksinasi telah menjadi fokus utama dalam penanganan virus Corona.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dari mulai mendaftar dan sampai antre dengan tertib untuk mendapatkan vaksin di gerai-gerai Vaksinasi Merdeka yang kita dirikan. Ini adalah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat walau sudah divaksin untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat berada dimanapun

“Jika sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Lebih lanjut, AKBP Arief berharap dengan pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini nantinya dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Dan alhamdulillah Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan serentak berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi prokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Cisaat Laksanakan DDS untuk Edukasi Warga Tentang Keamanan dan Lingkungan
Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Gencar Melakukan Silaturahmi dan Sosialisasi Pencegahan Kejahatan
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Hadiri Pembagian Sertifikat di Desa Pinang Jatus
Guna Antisipasi Balap Liar Sat Lantas Tingkatkan Patroli Dialogis Kepada Pengguna Jalan
Cegah Laka Laut Sat Poairud Tingkatkan Patroli Dialogis Ke Warga Pesisir
Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Gelar Anjangsana Serentak di Berbagai Desa  NYALINDUNG, SMI – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan Anjangsana/Door to Door System (DDS) secara serentak di berbagai desa di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten SMI, pada hari Jumat, 3 Mei 2024.  Berikut ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas:  AIPDA Suhendar mengunjungi Kp. Nyalindung, Desa/Kecamatan Nyalindung. AIPDA Sutrisno mengadakan kegiatan di Kantor Desa Wangunreja. Bripka Iwan Kartiwan melakukan Anjangsana di Kp. Cimenga, Desa Bojongkalong. Bripka Dede berkunjung ke Kp. Pasir Salam, Desa Kertangsan. Bripka Agung mengunjungi Kp. Pasir Ceuri, Desa Bojongsari. Briptu Erdian melaksanakan kegiatan di Kp. Cisalada, Desa Cisitu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan warga, memberikan sosialisasi tentang keamanan, ketertiban, dan hukum, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus mengidentifikasi dan memahami berbagai isu yang sedang berkembang di masing-masing desa.  AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., Kapolsek Nyalindung, mengungkapkan kepuasan atas berjalannya kegiatan ini. "Kami berharap dengan adanya kegiatan anjangsana ini, hubungan antara masyarakat dengan kepolisian semakin erat, sehingga informasi dan masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik," tuturnya.  Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang kondusif dan penuh keakraban, menunjukkan komitmen Polsek Nyalindung dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat.
Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Gelar Anjangsana Serentak di Berbagai Desa NYALINDUNG, SMI – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan Anjangsana/Door to Door System (DDS) secara serentak di berbagai desa di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten SMI, pada hari Jumat, 3 Mei 2024. Berikut ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas: AIPDA Suhendar mengunjungi Kp. Nyalindung, Desa/Kecamatan Nyalindung. AIPDA Sutrisno mengadakan kegiatan di Kantor Desa Wangunreja. Bripka Iwan Kartiwan melakukan Anjangsana di Kp. Cimenga, Desa Bojongkalong. Bripka Dede berkunjung ke Kp. Pasir Salam, Desa Kertangsan. Bripka Agung mengunjungi Kp. Pasir Ceuri, Desa Bojongsari. Briptu Erdian melaksanakan kegiatan di Kp. Cisalada, Desa Cisitu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan warga, memberikan sosialisasi tentang keamanan, ketertiban, dan hukum, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus mengidentifikasi dan memahami berbagai isu yang sedang berkembang di masing-masing desa. AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., Kapolsek Nyalindung, mengungkapkan kepuasan atas berjalannya kegiatan ini. "Kami berharap dengan adanya kegiatan anjangsana ini, hubungan antara masyarakat dengan kepolisian semakin erat, sehingga informasi dan masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik," tuturnya. Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang kondusif dan penuh keakraban, menunjukkan komitmen Polsek Nyalindung dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat.
Lihat Semua
WordPress Lightbox