[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasat Samapta Polres Sragen Pimpin Apel Gelar Kekuatan dan Perlengkapan SAR

Sragen – Sejumlah 50 personil Satuan Samapta Polres Sragen yang tergabung dalam personil Search and Rescue (SAR), di kerahkan dalam kegiatan apel kesiap siagaan penanganan bencana menanggapi situasi ekstrim di kabupaten Sragen. Rabu (22/09/2021).

Apel di laksanakan di lapangan Mapolres Sragen, dipimpin Kepala Satuan Samapta AKP Sunarjono mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Dalam arahannya, AKP Sunarjono mengatakan, kegiatan ini untuk kesiap siagaan personil dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana menghadapi situasi ekstrim. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengecek sarana dan prasarana logistik termasuk, untuk menguji kemampuan dan ketrampilan dalam memobilitasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana penanggulangan bencana, “ terangnya.

AKP Sunarjono berharap, apel kesiapsiagaan penanganan bencana ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan Polres Sragen dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana.

Untuk itulah, dirinya benar benar melakukan kroscek terhadap beberapa kekurangan peralatan, untuk segera berbenaH dan melengkapinya.

Lebih lanjut AKP Sunarjono mengatakan, saat kita lakukan cek terhadap peralatan, ada beberapa sarana prasarana tidak sesuai standart operasional dan memerlukan penambahan diantaranya perahu karet bocor, belum adanya satwa yang dapat mendukung kemampuan SAR, kendaraan yang mendukung kegiatan SAR juga belum ada, serta perlu penambahan pelampung SAR di karenakan jumlah yang ada masih kurang mencukupi bila terjadi sesuatu hal yang darurat dan memerlukan penanganan SAR Polres Sragen.

“Kita semua menyadari, bahwa bencana alam memang tidak dapat dihindari. Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana,” ujarnya mengakhiri.

(Humas Polres Sragen)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejahatan Perbankkan saat Patroli Malam Polisi kontrol ATM BRI
Penyidik Polresta Mamuju Serahkan Tersangka Dan Barang Bukti Kasus Pencabulan Anak Santri Ke JPU
Bakti Kesehatan Polres Ponorogo Gelar Screening Katarak dan Bibir Sumbing
Kapolsek Beber Pimpin Apel Pagi dan Laksanakan Gaktibplin
Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur Banyumas Dampingi Petugas Fogging
Polresta Sidoarjo Gelar Ibadah Suci Tilem Doakan Kesuksesan WWF di Bali
Lihat Semua
WordPress Lightbox