[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Dukung Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Tabalong

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Panen Raya Padi di lahan Rawa Lebak Desa Ampukung Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong pada Selasa (21/09/2021) pagi.

Dalam panen raya padi di Lebak Desa Ampukung didapat hasil 78, 4 Ton gabah kering dari luas, 14 Ha, jenis padi yang ditanam bervariasi antara lain ampari, siam dan mayang yang ditanam oleh 9 kelompok tani yang ada di Desa Ampukung.

Hadir dalam acara Bupati Tabalong, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom, Kepala Dinas Tanaman Lapangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Tabalong Berserta Forkopimda, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, Kepala Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Selatan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan Dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong Serta Kepala SKPD Terkait, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Tanjung, Direktur Utama BPR Tabalong Bersinar dan Direktur Utama Perumda Tabalong Jaya Persada, PJU Polres Tabalong dan Camat Kelua.

Acara dimulai yang diawali dengan prosesi pemotongan padi di lahan rawa lebak oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel bersama Forkopimda Tabalong dan dilanjutkan berfoto bersama.

Kemudian sambutan dari Kepala Dinas Tanaman Lapangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Syamsir Rahman, M.Si dan sambutan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani M.Si adalah “Petani berhak untuk di apresiasi karena dengan adanya sumber daya alam yang melimpah ruah dapat membantu perekonomian warga di tengah pandemi covid-19”.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan adanya kegiatan Panen Raya Padi di Lahan Rawa Lebak Desa Ampukung Kecamatan Kelua, Tabalong.

Polri mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional.

Selama kegiatan berlangsung, bersama – sama menerapkan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Datangi Sekolah Berikan Bimbingan Pengetahuan Lalulintas
Kapolres Seram Bagian Barat Pimpin Sertijab Empat Kapolsek Jajaran
Dihadiri Stakeholder terkait, Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Rakor Lintas Sektoral
Gebyar Posyandu Presisi, Brimob Kalteng Hadir Dalam Kegiatan Soalisasi Stunting
Terus tingkatkan kemampuan Personel, Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar latihan Dalmas
Pastikan Kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai Sat Samapta Laksanakan Monitoring dan Patroli Malam Hingga Pagi Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox