[language-switcher]
Beranda  Berita

Terus tingkatkan kemampuan Personel, Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar latihan Dalmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan Personel, Polres Kepulauan Tanimbar terus menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas), bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar, Rabu (08/05/24).

Giat latihan Pengendalian Massa ini diikuti oleh Perdonel gabungan dari Satuan dan Fungsi pada Polres Kepulauan Tanimbar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Adapun Latihan Dalmas yang digelar oleh Polres Kepulauan Tanimbar ini meliputi berbagai materi diantarnya teori dan praktek pengendalian massa, penggunaan tongkat, helm, dan tameng hingga Dalmas awal dan Dalmas lanjutan. Materi-materi tersebut diajarkan secara profesional oleh instruktur yang berpengalaman tentunya.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa pelaksanaan Latihan pengendalian massa ini dilaksanakan tentunya untuk lebih meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan serta kesiapsiagaan Personel dalam menghadapi perkembangan situasi Kamtibmas yang berkembang ketika berada di lapangan apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan, Latihan ini pun dilaksanakan untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan Anggota dalam membentuk mental yang kuat, dengan harapan kinerja Personel lebih meningkat” tuturnya.

Lebih lanjut Iptu OLOF BATLAYERI mengungkapkan, Latihan tersebut juga sebagai bentuk kesiapan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebentar lagi akan digelar secara serentak, dalam memberikan rasa aman dan nyaman selama pesta Demokrasi berlangsung.

“Diharapkan melalui Latihan ini, dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan Personel dalam menghadapi tantangan keamanan yang mungkin saja timbul di Masyarakat maupun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox