[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Operasi Patuh Kapuas 2021, Satlantas Polres Melawi Bagikan Masker dan Tempelkan Stiker

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 pukul 15.30 WIB bertempat di Jalan Provinsi KM. 4 (depan kantor Satpas Lantas Polres Melawi) telah dilaksanakan kegiatan himbauan tertib berlalulintas dan teguran, pembagian masker serta menempelkan stiker wajib masker.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kaset Operasi (Kasat Lantas) Iptu Suwaris dan diikuti oleh Para Kasatgas Operasi Patuh Kapuas 2021 dan Anggota.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Suwaris menyampaikan kegiatan digelar dalam rangka Operasi Patuh Kapuas 2021 untuk menciptakan kamseltibcarlantas dan mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas serta protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

“Dalam kegiatan operasi ini untuk mendisiplinkan masyarakat, baik disiplin dalam berlalu lintas maupun disiplin dalam penggunaan masker,” ungkapnya.

Iptu Suwaris juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut ditemukan sebanyak 37 pelanggar lalu lintas maupun tidak menggunakan masker saat berkendara. “Para pelanggar ini diberikan masker dan dilakukan teguran. Harapannya masyarakat semakin disiplin baik dalam berlalu lintas maupun disiplin prokes. Dua hal ini sangat diperlukan saat ini, jadikan disiplin berlalu lintas dan disiplin prokes sebagai kebutuhan,” tegasnya.

Lebih jauh Iptu Suwaris menjelaskan anggotanya juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 baik itu di jalan raya maupun mendatangi pusat perbelanjaan, sekolahan maupun ruang publik lainnya. “Setiap harinya kami lakukan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan raya, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan penempelan stiker wajib masker kepada kendaraan yang melintas saat operasi digelar,” jelasnya.

“Kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan penerangan keliling (Penling) protokol kesehatan Covid-19 sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Operasi ini,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Haul Akbar Habib Sholeh di Tanggul Aman Dan Lancar, Kapolres Jember: Peran Petugas Pengamanan dan Masyarakat
Polsek Ringinrejo Patroli Sambang di Perbankan Beri Penyuluhan Satpam 
Polsek Kandat Beri Penyuluhan di Karyawan Minimarket 
Polsek Ngadiluwih Patroli Sambang Obyek Vital di SPBU 
Polsek Gampengrejo Patroli Rutin Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Anggota Polsek Puncu Giat Patroli Kewilayahan Sambang Pemukiman Penduduk
Lihat Semua
WordPress Lightbox