[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sragen Hadiri Launching Penanaman 1 Juta Bibit Pohon Bersama Asosiasi Peternak Sapi Indonesia

POLRES SRAGEN – Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi hadir dalam kegiatan launching Gerakan Menanam Tanaman Secara Serentak se Solo Raya di Kabupaten Sragen. Kegiatan tersebut digagas oleh Asosiasi Peternak Sapi Indonesia (Aspin) bertempat di Balai Desa Mojopuro Kecamatan Sumberlawang Sragen.

Pencanangan gerakan itu dilakukan oleh Wabup Sragen Suroto bersama jajaran kepala dinas, para Kades dan warga desa Mojopuro. Sedangkan kehadiran Kapolres Sragen selaku Forkopimda Sragen, sekaligus mewakili kedatangan Kapolda Jateng yang di jadwalkan hadir, namun batal, bersama sama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga dijadwalkan meresmikan kegiatan.

Seperti disampaikan Wabup H Suroto dalam sambutannya, bahwa kegiatan program penghijauan ini adalah gerakan menanam dan menumbuhkan masa depan yang secara serentak di laksanakan di Soloraya pada Kamis (14/10/2021), dengan total sebanyak 1 juta bibit pohon.

Sebanyak 1 juta bibit pohon tersebut, disediakan gratis untuk masyarakat di semua wilayah untuk mendukung program itu. Program itu dilaunching di Sragen dipusatkan di Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Sragen dengan menanam sebanyak 10.000 bibit.

“Gerakan menanam pohon hari ini dilaksanakan se-Solo Raya, serentak dengan melibatkan partisipasi masyarakat dan komponen kelompok tani ternak yang tergabung dalam asosiasi. Khususnya di Kabupaten Sragen saat ini sudah rutin dilakukan gerakan penananaman pohon untuk penanganan lahan kritis, salah satuya dengan pemberian bantuan tanaman keras dan buah di beberapa lokasi diantaranya di Kecamatan Gesi, Tangen, Sukodono, Jenar dan Ngrampal, “ Tuturnya.

Di Kabupaten Sragen juga terdapat kegiatan pembibitan tanaman keras dan buah di kebun bibit Karangudi Ngrampal. Dalam kaitan itu semua sekali lagi saya minta melalui Gerakan Menanam yang dilaksanakan pada hari ini, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mewujudkan lingkungan alam yang baik dan lestari, “

(Humas Polres Sragen)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Negeri Tengah-tengah Melakukan Sambang dan Himbau untuk Menjaga Kamtibmas
Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Konser Musik D'Atta Phoria Sumenep 2024
Bhabinkamtibmas Negeri Kailolo Sosialisasi Kamtibmas Bersama Raja dan Staf Negeri
Kapolres Sumbawa Pimpin Sertijab Wakapolres, PJU Dan Kapolsek
Operasi KRYD Polsek Wanaraja Berhasil Amankan Miras dan Knalpot Tidak Standart
Bersama Ciptakan Desa Aman, Bhabinkamtibmas AIPTU Sudarmin Sambangi Warga Desa Pudun Jae
Lihat Semua
WordPress Lightbox