[language-switcher]
Beranda  Berita

Sumringah, Para Lansia di Kalangbret Tulungagung Pulang Vaksinasi Bawa 1 Paket Telur

TULUNGAGUNG – Polsek Kalangbret Polres Tulungagung bersama TNI melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka di 3 Desa wilayah Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Masyarakat Lansia dan Masyarakat umum, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Kauman Tulungagung, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di tiga desa merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Puji Hartanto.

“Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti Masyarakat Lansia (lanjut usia) / umur 60 tahun ke atas serta pemuda dan pra lansia umur 18 s.d 59 tahun. Di Balai Desa kates 800 orang, Balai Desa Pucangan 40 orang dan Balai Desa Karanganom Lansia 35 Orang”, lanjutnya.

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Kauman hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Hartanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancer. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

“Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir, hal tersebut Selain Bonus dari Pemerintah juga untuk menambah Protein dalam tubuh para lansia”

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes.

Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kauman”, pungkas Kapolsek Kalangbret. (NN95)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Balong Melaksanakan Koordinasi Dengan Pengurus PSHTPM Ranting Balong Dalam Rangka Ujian Kenaikan Tingkat
Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Parapatan PSHT P.17 Ranting Sampung
Anggota Polsek Badegan Melaksanakan Patroli Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas
Polsek Mlarak Laksanakan Giat Sapa Pagi Wujudkan Kamseltibcar Lantas Bagi Masyarakat
Cegah Kejahatan, Polsek Sindang Kelingi Gelar Razia Senjata Tajam
Polsek Pakenjeng Razia 5 Buah Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis
Lihat Semua
WordPress Lightbox