[language-switcher]
Beranda  Berita

Bid Dokkes Polda Maluku lakukan Sosialisasi dan Supervisi di Polres Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Bid Dokkes Polda Maluku lakukan kegiatan Sosialisasi dan Supervisi di Polres Kepulauan Tanimbar. Kamis (21/10/2021).

Dengan menurunkan Tim, Bid Dokkes Polda Maluku gelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penanganan Covid-19 serta Penyakit menular Seksual dan Supervisi pada Fasilitas Kesehatan Poliklinik Polres Kepulauan Tanimbar Polres Kepulauan Tanimbar.

Tim yang diturunkan sejak Rabu (20/10/2021) kemarin ini, juga sempat turun dan terlibat langsung memantau jalannya kegiatan Vaksinasi Mobile AKABRI 1999 Peduli, yang diselenggarakan oleh Polres Tanimbar di Pulau Matakus.

Demi memberikan Pencerahan dan Pengetahuan kepada personil Polres Kepulauan Tanimbar di bidang kesehatan, Tim ini melakukan kegiatan Sosialisasi tentang Pencegahan Penanganan Covid-19 serta Penyakit menular Seksual yang bertujuan agar personil Polres Tanimbar dalam kehidupan sehari – hari dilingkungan masyarakat dapat menghindari diri dan keluarga dari bahaya maupun cara penanganan terhadap penyakit yang disosialisasikan.

Secara Spesifik, garis besar Materi Sosialisasi yang disampaikan oleh Tim yang terdiri dari Kasubid Yanmed Dokpol Rumkit Tk. III Bhayangkara Ambon, dr. Victorina T. Larwuy dan Paur Yankes Bid Dokkes Polda Maluku, Lidya Rumaketty, S.K.M., yaitu tentang update data jumlah Vaksinasi di Maluku, secara nasional, Varian Virus Covid-19 dan cara pencegahannya. Sementara untuk meteri Penyakit menular Seksual (PMS) yang disosialisasikan yaitu, Herpes Kelamin, Hepatitis B, Kilamida, Sifilis, Gonorea dan HIV/AIDS.

Di waktu yang sama juga dilakukan kegiatan Supervisi oleh anggota Tim Bid Dokkes lainnya yaitu, Kaur Matfaskes Bid Dokkes Polda Maluku, Pembina  Anytha M. Lumimbus SSI. Apt., didampingi  PS. Kasie Dokkes Bripka V. Melsasail pada Fasilitas Kesehatan Poliklinik Polres Kepualuan Tanimbar tentang laporan penggunaan obat – obatan, data permintaan obat – obatan, pemeriksaan register penggunaan obat, pemeriksaan stok obat pada rak obat dan evaluasi tentang hambatan dan kekurangan yang ditemui dalam pelayanan pada Fasilitas kesehatan Poliklinik Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Waka Polres, Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., didampingi Kabag SDM, Kompol L. Laratmasse, S.H. Dalam arahannya Waka Polres menghimbau agar kegiatan yang dilaksanakan dapat diikuti dan dicermati dengan baik oleh personil Polres dengan memanfaatkan kehadiran Tim Dokkes sebagai Nara Sumber.

“Agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya kapan lagi kita kedatangan Tim dari Bid Dokkes, sehingga apa yang perlu dipertanyakan terkait materi yang disampaikan agar ditanyakan kepada Tim selaku Nara Sumber untuk mendapat Penjelasan”. Ujar beliau.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Perkuat Tali Asih dengan Komunitas Melalui DDS
Tragis, Delapan Pelajar di Sukabumi Pemberi Miras dan Pelaku Pencabulan Terhadap Anak 13 Tahun
Biadab, 8 Pelajar Sukabumi Berikan Alkohol dan Cabuli Anak Berusia 13 Tahun
Memilukan, 8 Siswa di Sukabumi Beri Miras dan Lakukan Pelecehan pada Anak 13 Tahun
Keji, Delapan Pelajar di Sukabumi Paksa Minum dan Lecehkan Anak 13 Tahun
Bejat, 8 Pelajar di Sukabumi Cekoki dan Cabuli Anak 13 Tahun
Lihat Semua
WordPress Lightbox