[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1443 H, Kapolres Kotim Ingatkan Personelnya Meneladani Akhlak Rasululloh

 

Kotim (21/10/2021) – Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1443 H, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW 1443 H / 2021 Polres Kotim yang mengangkat Tema “ Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad.SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi ” yang dilaksanakan secara internal tanpa Tamu Undangan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si dihadiri oleh Pejabat Utama serta Anggota Polri dan PNPP Polres Kotim, dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Kamis 21/10) 09.00 Wib.

Dalam uraian Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Kapolres Kotim, salah satunya adalah terkait sebagai Anggota Polri harus bisa menjadi contoh tauladan dalam hal membina manjaga keharmonisan suatu Keluarga dimasyarakat.

Manusia adalah merupakan Masterpiece Ciptaan Allah.SWT yang paling sempurna dengan segala kelebihan dan kekurangannya, segala sesuatu nasib seseorang sudah tertulis di Yaumil Mahfuz, akan tetapi manusia diberikan kebebasan untuk memilih menentukan ingin menjadi Baik ataukah sebaliknya, meskipun Allah.SWT sudah tahu bagaimana ending akhir nasib seseorang, itulah salah satu bukti kasih sayangNya kepada Kita.

Menyikapi tentang adanya perbedaan pendapat tentang boleh tidaknya melaksanakan Maulid Nabi ini, sebaiknya Bagi yang tidak melaksanakan jangan mengecam Saudaranya yang melaksanakan, demikian sebaliknya bagi yang melaksanakan juga jangan sampai mengecam saudaranya yang Tidak melaksanakan, karena masing-masing ada dalilnya, (Wallahu’alam).

Yang terpenting adanya Perbedaan jangan sampai menjadi perpecahan memutus ukhuwah Islamiyah maka bijaklah menyikapi perbedaan tersebut, karena dimana ada perdebatan saling memaksakan pendapat, maka disitulah Syetan masuk mempengaruhi kita agar terjadi pertikaian, peperangan, perpecahan antara sesama saudara.

“ Dengan terjadinya perpecahan, maka disitulah kita telah dipermalukan akibat akhlak kita yang sudah rusak, bagaimana kita bisa melakukan syiar jika akhlak tidak kita jaga, karena bentuk penilaian baik buruknya adalah dilihat dari akhlak perbuatannya yang ditunjukan” jelasnya.

“ Oleh Karenanya jika yang ditunjukan dan dimunculkan adalah persamaan maka kita akan kuat persatuaannya “.

Menyikapi semua terpaan yang saat ini menguji peran eksistensi Institusi Polri, Kapolres Kotim menekankan kepada Personelnya untuk dapat meneladani sifat akhlak kepemimpinan Rasululloh Muhammad.SAW, menjadikan kritikan sebagai hal yang biasa, jangan terbawa emosi kembalilah kepada Hati Nurani, Do’akan semoga semua permasalahan dapat segera selesai dan semua mendapatkan Hidayah petunjuk serta di sadarkan bisa menjadi lebih baik.

Terakhir Kapolres Kotim berpesan agar personelnya menjalankan sebaik mungkin Tema dari Maulid kali ini kapan dan dimanapun berada, “ salah dan khilaf yang terjadi pasti ada, kuncinya adalah yang menyadari kesalahannya dan memperbaikinya”.

“Semoga kita semua diberikan kelancaran dalam pelaksanaan Tugas sebagai Polri serta mampu menjalankan peran sebagai kepala Keluarga, semoga apa yang kita lakukan bisa mendatangkan Berkah dan Barokah bagi semuanya” pungkasnya. (Hums-Spt)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satsamapta Polres Bartim Perketat Keamanan di Mako Polres
Kasat Binmas Polres Bartim Hadiri Peresmian Perubahan Nama PDAM Menjadi PERUMDAM dan Peluncuran Pembayaran E-Channel
Personel Satsamapta Polres Bartim Berjaga di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Tamiang Layang
Satsamapta Polres Barito Timur Melakukan Patroli di Lingkungan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Barito Timur
Satsamapta Polres Barito Timur Memantau Keamanan di Sekitar SMAN-1 Tamiang Layang
Satsamapta Polres Barito Timur Mengamankan Lingkungan Telkomsel Authorized Partner di Desa Matabu
Lihat Semua
WordPress Lightbox