[language-switcher]
Beranda  Berita

Ujian Bela Diri Polri, untuk Usulan Kenaikan Pangkat

LOMBOK UTARA – Anggota Polres Lombok Utara menggelar ujian Bela Diri Polri, yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres pada Hari Kamis pagi, 21 Oktober 2021.

Ujian bela diri Polri, merupakan salah satu syarat bagi anggota Polri yang akan naik pangkat. Diwajibkannya anggota Polri menguasai bela diri ini bukan hanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat, namun bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota untuk dapat menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ujian Bela Diri Polri ini diikuti oleh sekitar 56 personel Polres Lombok Utara. Adapun yang mengikuti jenjang kenaikan pangkat dan diusulkan kenaikan pangkatnya untuk periode 1 Januari 2021, terdiri dari; Pangkat IPTU ke AKP, IPDA ke IPTU, AIPDA ke AIPTU, BRIPKA ke AIPDA, BRIGADIR ke BRIPKA dan BRIPTU ke BRIGADIR.

Dalam ujian Bela Diri Polri tersebut, Tim Penguji dari Polda NTB dibawah pimpinan Kasubbag Rohjas Biro SDM Polda NTB, Kompol ABDURRAHMAN, S.Pd bersama tim, dengan materi ujian meliputi Teknik Dasar Bela Diri Polri, yang mana Materi Ujian tersebut, harus dikuasai oleh peserta untuk dapat lulus dalam penilaian Tim Penguji yang sudah bersertifikasi.

Kapolres Lombok Utara AKBP FERI JAYA SATRIANSYAH, SH, melalui Kabag Sumda AKP I WYN SUDIARMA mengatakan, Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja, namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pembelaan diri dalam menghadapi situasi mendesak dalam pelaksanaan tugas.

Menurutnya, personel yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers) dan ujian Beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini. ungkap AKP SUDIARMA.

WhatsApp Image 2021 10 21 at 13.52.09hasil dari pelaksanaan ujian akan dinilai dan diproses oleh Biro SDM Polda NTB guna mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pimpinan dan pelaksnaan ujian ini tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Kabag Sumda.

Humas Res Lotara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penjaga SPBB Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa
Polsek Pagu Patroli Silaturahmi di Pemukiman Pantau Situasi Kamtibmas 
Anggota Polsek Gurah Giat Rutin Patroli Beri Penyuluhan di Minimarket 
Polsek Ngasem Giat Rutin Patroli Sambang di Pos Kamling 
Anggota Polsek Kunjang Tingkatkan Patroli di Desa Pantau Situasi Kamtibmas 
Antisipasi Kerawanan kamtibmas, Polsek Biau Gelar patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox