[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Papua Lakukan Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021

Jayapura – Bertempat di Ballroom Lantai 2 Hotel Suni Abepura Kota Jayapura, telah dilaksanakan Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69 Tahun 2021 dengan Tema “Bhayangkara Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi” yang dikoordinir oleh Ketua Panitia Ny. Erna Ricko, Kamis (21/10).

Hadir dalam kegiatan yakni, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D.Fakhiri,.S.IK., Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, SIK., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., Para PJU Polda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Dini Eko Rudi Sudarto, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Riris Alfred Papare beserta Para pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Kegiatan diawali dengan virtual zoom acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69 Tahun 2021 oleh Bhayangkari Pusat, selanjutnya pembacaan surat keputusan nomor 44/X/2021/Bhayangkari tentang pemberian penghargaan kepada anggota pengurus Bhayangkari dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo kepada anggota Bhayangkari yang berprestasi.

Dalam sambutannya Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo menyampaikan Pada hari peringatan kesatuan gerak Bhayangkari yang ke-69, saya mengajak Bhayangkari untuk dapat mengintropeksi diri untuk mengahadapi tantangan kedepannya.

Hindari perilaku diri yang dapat mencoreng nama instansi, kesatuan gerak Bhayangkari yang ke-69 kali ini mengusung Thema “Bhayangkara Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi”.

Melalui tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru yaitu untuk selalu mengembangkan kreatifitas sumber daya manusia. Dengan pemberian pelatihan tersebut diharapkan para Bhayangkari dapat membantu menopang dirinya sendiri, wanita yang mandiri dapat menciptakan keluarga yang tangguh.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Terimakasih atas beberapa program yang telah dilaksanakan salah satunya bhakti sosial, pemberian bantuan, vaksinasi presisi dan tentu kegiatan lainnya. Serta Terimakasih kepada mitra pendukung yang telah memberi kesejahteraan kepada Bhayangkari.

Sejarah Bhayangkari sendiri bertujuan memberikan dukungan lahir dan batin, memberi dukungan moril kepada keluarga Polri secara gotong royong.

Polri bukan sekedar profesi melainkan jalan untuk mengabdi, untuk itu para Bhayangkari agar mengetahui dan mendukung suami untuk mengabdi.

Kita saat ini selain dihadapkan dengan kriminalitas kita juga sedang menghadapi masa pandemi covid-19, untuk itu kita harus melakukan langkah upaya pencegahan dengan berkolaborasi dengan instansi terkait, TNI-Polri telah dipercaya, bersama sama dipercayakan melakukan penanganan pencegahan penyebaran covid-19, yang mana saat ini sudah mulai menurun.

Saya ingatkan kembali untuk para Bhayangkari agar selalu mendukung dan mendoakan para suami dan organisasi Polri.

kegiatan virtual zoom acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69 Tahun 2021 Bhayangkari Pusat selesai dilaksanakan. kegiatan dilanjutkan dengan prosesi acara syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69 Tahun 2021 Bhayangkari Daerah Papua.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua dalam arahannya yang dibacakan oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., menyampaikan Sebagaimana dalam setiap peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari hendaknya acara syukuran yang dilaksanakan menjadikan sebagai acara momentum bagi segenap anggota Bhayangkari untuk terus Bergerak bersama Memajukan organisasi melalui kegiatan-kegiatan yang telah terprogram dengan baik.

Perlu dipahami Bahwa saat ini Perkembangan kehidupan global terus mengalami dinamika perubahan terlebih di era globalisasi di mana kecepatan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa dampak yang signifikan bagi kehidupan manusia.

Kondisi ini tentunya harus mampu pula disikapi oleh Bhayangkari dengan tepat sehingga kecanggihan teknologi dapat dimanfaatkan secara positif guna mendukung kegiatan Bhayangkari.

Kita ketahui bersama bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 tahun 2021 bertemakan Bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang presisi, hendaknya Bhayangkari bisa menjadi pioner peningkatan SDM di Papua dan semoga Bhayangkari senantiasa menjadi organisasi yang mandiri dan profesional dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan tanda lencana Bhakti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Dini Eko Rudi Sudarto kepada anggota Bhayangkari yang berprestasi dan penyerahan bantuan dan tali asih oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, kepada anak anggota Polri yang berprestasi, Penyandang disabilitas, Anak Yatim Polri, Anggota Dian Kemala dan ASN Polda Papua serta, pemotongan kue oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat: Kapolsek Dentim Terima Curhatan Warga, Usai Perkenalan Diri Sebagai Pejabat Baru
Simak Tips Jitu Karo SDM Polda Sulteng Lulus Tes Calon Anggota Polri
Penjaga SPBB Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa
Polsek Pagu Patroli Silaturahmi di Pemukiman Pantau Situasi Kamtibmas 
Anggota Polsek Gurah Giat Rutin Patroli Beri Penyuluhan di Minimarket 
Polsek Ngasem Giat Rutin Patroli Sambang di Pos Kamling 
Lihat Semua
WordPress Lightbox