[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringatan Maulid Nabi di Wilkum Polsek Sungai Sampit Tetap Terapkan Prokes

 

Kotim – Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap menjadi perhatian serius Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Tidak terkecuali dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga tetap menjalankan protokol kesehatan atau prokes secara ketat.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, saat ini kasus penularan Covid-19 memang menurun, namun bukan berarti boleh membuat masyarakat lengah. Ancaman virus mematikan itu masih ada sehingga harus tetap diwaspadai.

“Sekarang pemerintah mengizinkan berbagai kegiatan dilaksanakan, tapi tentu dengan syarat protokol kesehatan wajib dijalankan. Mari kita bersama-sama waspada sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir. Jangan sampai kasusnya naik lagi,” kata Sudiyanto.

Kali ini Polsek Sungai Sampit hadir sekaligus mengawal penerapan protokol kesehatan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Al Falah Jalan Ali Mat Nur RT 05 RW 02 Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kamis (21/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh agama dan tokoh masyarakat, personil Polsek Sungai Sampit, serta warga RT 05 RW 02 Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara

Acara juga diisi ceramah oleh KH Arbain Junid yang merupakan Imam Masjid Al Mustofa Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Ceramah yang disampaikan seputar tentang teladan Nabi Muhammad SAW.

Jamaah yang hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H  di Langgar Al Falah Jalan Ali Mat Nur RT 05 RW 02 Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara berjumlah kurang lebih 60 orang.

Kegiatan ini diadakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan tujuan agar kita selalu mengingat Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang serta yang diharapkan syafaatnya besok di yaumil qiyamah.

Dalam kesempatan tersebut petugas piket Polsek Sungai Sampit menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan kondusif.

“Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini. Kita sama-sama berdoa juga semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kegiatan kembali normal,” pungkas Sudiyanto.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satbinmas Polres Wonosobo Gencar Laksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba
Satlantas Polres Pasangkayu Gencarkan Hunting System Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas
Sat Tahti Laksanakan Binrohtal Tahanan di Rutan Polres Pasangkayu
Wakapolres Majene Hadiri Upacara Pembukaan TMMD KE-120 TA 2024 Sambil Serukan Penanganan Stunting
Aksi Heroik Personel Polsek Mamuju Selamatkan Pelaku Pencurian Yang Di Amuk Massa
Wakapolres Lubuk Linggau hadiri Peresmian Pembangunan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi & Produktifitas Lubuk Linggau oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI
Lihat Semua
WordPress Lightbox