[language-switcher]
Beranda  Berita

Tak Kenal Lelah Bersinergi Layani Vaksinasi Hingga Malam Hari

POLRES MALANG – Dalam rangka memaksimalkan capaian jumlah vaksinasi, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tajinan, Polres Malang kawal nakes hingga malam hari.

Sinergitas Bhabinkamtibmas desa Tajinan, Brigpol Eric Hendra bersama Babinsa Serma Syaifudin dalam mengawal tim vaksinasinator dari Puskesmas Tajinan harus diberikan apresiasi, pasalnya mereka tak kenal lelah melayani vaksinasi warga desa binaannya walau dilakukan diluar jam dinas. Jumat (22/10) malam.

“Sesuai arahan dari Forkopimda Kabupaten Malang, kita bersama Muspika harus dinamis dalam membaca situasi dan kondisi di masyarakat,” tutur AKP Supriyadi kepada awak media. Sabtu (23/10/2021).

Perlu diketahui, bahwa hampir setiap hari masing-masing desa di kecamatan Tajinan selalu membuka gerai layanan vaksinasi, sama halnya yang dilaksanakan di kantor desa Tajinan.

Walau gerai vaksinasi hampir setiap hari dibuka, namun ada beberapa kendala salah satunya yaitu, gerai vaksinasi tersebut kurang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang bekerja di luar Tajinan, karena mereka harus berangkat pagi dan pulang sore hari. Selama ini gerai vaksinasi di kantor desa Tajinan buka mulai jam 08.00 Wib sampai 16.00 Wib.

Atas dasar dinamika masyarakat yang dihadapi, sehingga Muspika Tajinan melalui pemerintahan desa Tajinan menambah jam dan cara pelayanan vaksinasi.

Vaksinasi door to door dipilih karena dirasa lebih efektif dalam menyasar wajib vaksin, namun untuk saat ini pelaksanaannya dimulai jam 17.00 Wib sampai 20.00 Wib, dikhususkan bagi pekerja yang tidak dapat ikut vaksinasi di kantor desa Tajinan.

“Atas dasar niat ingin segera mendapatkan capaian yang maksimal, kita bersama selalu memikirkan cara dan upaya termasuk juga edukasi kepada masyarakat, agar segera melakukan vaksinasi,” ungkap pria berpangkat tiga balok di pundaknya tersebut.

AKP Supriyadi menambahkan, bahwa capaian target vaksinasi kecamatan Tajinan sudah hampir mencapai 80%, dari total sasaran wajib vaksin sejumlah 39.797 jiwa, yang sudah tervaksin sekitar 30.883 jiwa.

“Kecamatan Tajinan sudah hampir delapan puluh persen yang tervaksin, capaian ini berkat kerja keras semua pihak mulai dari muspika hingga desa. Tidak kalah pentingnya yaitu peran dari para tenaga kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa dan perangkat desa hingga para ketua RT dan RW. Yang bersama-sama berkomitmen mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah kecamatan Tajinan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Ikuti Audit Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian Dari Itwasda Polda Kalteng
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rungan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox