[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sungai Sampit Masih Temukan Warga Melanggar Prokes

 

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menggelar Operasi Yustisi di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Hasilnya, masih ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, pihaknya tidak pernah bosan-bosannya melaksanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih terjadi dan potensi penularan juga masih tinggi, makanya protokol kesehatan wajib terus dijalankan. Operasi Yustisi ini upaya kami untuk terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Sudiyanto.

Operasi Yustisi kembali digelar Polsek Sungai Sampit pada selasa, (26/10/2021) pagi. Kali ini lokasi kegiatan di Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Anggota Polsek Sungai Sampit melaksanakan Operasi Yustisi terhadap warga masyarakat atau pengguna jalan lain di Desa Bagendang Hilir yang tidak memakai atau menggunakan masker atau memakai masker yang tidak sesuai.

-Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didapati 30 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker. Petugas langsung melakukan tindakan berupa teguran lisan dan diberikan masker.

Selanjutnya diberikan pembinaan oleh petugas agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dengan cara yang benar yaitu menutup mulut dan hidung.

Juga dalam pelaksanaan tersebut disampaikan himbauan kepada masyarakat supaya selalu disiplin untuk memakai masker, selalu  mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun setiap saat serta selalu menjaga jarak minimal satu meter.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan  terkendali selesai kegiatan sekitar pujul 11.00 WIB.

“Kami berharap masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini demi kepentingan dan keselamatan kita semua,” pungkas Sudiyanto.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Tingkatkan Kamtibmas, Personil Polsek Toba Lakukam Patroli Dialogis Secara Rutin
Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Se-wilayah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau
Diduga Bandar Narkoba, Seorang Warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Ditangkap Polsek Sekayam
Personel Polsek Medan Baru Hadiri Acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Petisah
Lihat Semua
WordPress Lightbox