[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Banten Ikuti Zoom Meeting Arahan Wakapolri, Wakapolri : Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari mengikuti rapat internal dan pemberian arahan dari Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono terkait Pembahasan Pengawasan Internal Polri melalui virtual di Ruang Vicon Polda Banten Jl. Syeh Nawawi Al Bantani No. 76 Kota Serang, Rabu (27/10)

Kegiatan Ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono yang dihadiri oleh Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres jajaran Polda Banten.

Dalam arahannya Wakapolri menyampaikan bahwa perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. Hal itu juga telah menciderai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

“Polri lembaga yang terbuka, sehingga tidak anti-kritik, apalagi masukan yang sifatnya membangun untuk menjadikan lebih baik lagi kedepannya,” Kata Wakapolri.

Selanjutnya Wakapolri menekankan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan.

“Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu, saya ambil alih,” ujar Gatot Eddy.

Sementara itu Wakapolda Banten menyampaikan bahwa untuk meningkatkan disiplin personel maka ditingkatkan lagi pelaksanaan pengarahan dalam apel pagi.

“Selain itu PJU Polda Banten juga harus bergantian untuk melakukan pengarahan di Polres,”Kata Wakapolda Banten.

Wakapolda Banten menjelaskan kedepannya seluruh jajaran Polri harus mampu membaca situasi kapan harus mengedepankan pendekatan humanis, dan kapan harus melakukan tindakan tegas.

“Jadi lakukan langkah-langkah kapan rekan-rekan harus humanis, kapan rekan-rekan laksanakan langkah-langkah tegas dilapangan sebagaimana SOP yang berlaku,”Ujar Wakapolda Banten Saat memberikan arahan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Datangi Sekolah Berikan Bimbingan Pengetahuan Lalulintas
Kapolres Seram Bagian Barat Pimpin Sertijab Empat Kapolsek Jajaran
Dihadiri Stakeholder terkait, Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Rakor Lintas Sektoral
Gebyar Posyandu Presisi, Brimob Kalteng Hadir Dalam Kegiatan Soalisasi Stunting
Terus tingkatkan kemampuan Personel, Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar latihan Dalmas
Pastikan Kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai Sat Samapta Laksanakan Monitoring dan Patroli Malam Hingga Pagi Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox