[language-switcher]
Beranda  Berita

Ada Hal Menarik Di Vaksin Go To School Inisiasi Polres Pagaralam di Hari Sumpah Pemuda

Humas Polres Pagar Alam – Kepolisian Resor (Polres) kota Pagaralam, Sumatera Selatan menggelar vaksinasi massal dengan sasaran ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 kota Pagaralam dan juga bertepatan dengan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun.

Sebelumnya, ada hal menarik yang di lakukan oleh Personil Polres Pagaralam yaitu siswa harus menghafal Pancasila,Lagu Indonesia Raya dan juga Teks Sumpah Pemuda sebelum di vaksin oleh petugas Dokkes Polres Pagaralam,siswapun antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin yang bertajuk “Vaksin Go To School”.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik melalui Kasat Reskrim sekaligus Koordinator kegiatan Vaksin Presisi Polres Pagaralam di SMK Negeri 2 AKP Najamudin SH, mengatakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 kota Pagaralam tersebut menyasar kalangan siswa dan untuk tenaga pendidik semuanya sudah di vaksin dosis 2,dengan jumlah vaksin di SMK Negeri 2 mencapai 250 orang.

“Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 kota Pagaralam ini selain diikuti oleh kalangan siswa-siswi juga para guru dan masyarakat umum di sekitar SMK Negeri 2 kota Pagaralam. Vaksinasi ini diberikan kepada mereka baik untuk dosis 1 maupun dosis 2 agar terbentuk Herd Imunity,” kata dia.

Vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya itu, melibatkan petugas kesehatan Dokkes Polres Pagaralam 5 serta personel Dokkes Polres Pagaralam lainnya.

“Vaksinasi ini menggunakan vaksin merek Sinovac. Jumlah vaksin yang kita siapkan tadi sebanyak 25 vial, setiap vialnya berisi sepuluh dosis,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres kota Pagaralam di SMK Negeri 2 kota Pagaralam itu, kata dia, sebagai kesekian kalinya setelah sebelumnya dilakukan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA/SMA, serta perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di daerah itu.

Dia menjelaskan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres kota Pagaralam ini upaya membantu pemerintah daerah setempat untuk menciptakan kekebalan kelompok dari penularan virus corona baru itu.

Vaksinasi yang di gelar oleh Polres kota Pagaralam hingga saat ini sudah diberikan kepada 250 orang, baik dosis 1 maupun dosis 2, di mana kegiatannya dilaksanakan melalui pelayanan di Polres kota Pagaralam maupun melalui program vaksin “Go To School” ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Permata Intan Polres Murung Raya Sosialisasi Layanan " Beyound Trust Presisi"
Libur Cuti Bersama, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi Guna Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Bripka Agus Gusmayadi Sambangi Tokoh Pemuda di Desa Sidamukti
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Petugas Parkir
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu Sambangi Warga Binaan di Desa Darmalarang
Bhabinkamtibmas Pantau Kegiatan Posyandu di Desa Pasirayu untuk Kesehatan Ibu dan Anak
Lihat Semua
WordPress Lightbox