[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi TNI Polri, pantau Vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Utara

Polres Pekalongan Kota | Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur. Polres Pekalongan Kota, Polda,Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Pemerintah kecamatan, Kodim 0710/Pekalongan dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Pekalongan Utara, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di RW 16 dan Pos Yandu Bougenvile RW XI perumahan Slamaran kelurahan Krapyak, kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Sabtu, (30/10/2021).

Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Suparji menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Pekalongan Utara, petugas TNI – Polri, Kecamatan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan.

Di wilayah kecamatan Pekalongan Utara sendiri hari ini vaksinasi dilaksanakan di RW 16 dan Pos Yandu Bougenvile RW XI perumahan Slamaran kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Krapyak Aiptu Rusbianto mengatakan, pada hari ini total warga yang divaksin sejumlah 197orang terdiri dari, masyarakat umum dosis 1, masyarakat umum dosis 2, lansia dosis 1 dan dosis 2.

“Tak hanya itu, hari ini juga vaksinasi juga ada remaja dosis 1 dan 2, serta ibu hamil.”tambah Aiptu Rusbianto
Dalam kesempatan tersebut, petugas TNI Polri menyampaikan, bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas AKP Suparji.

Kepada masyarakat, Kasi Humas berpesan, meski telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkasnya.


(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Rekrutmen Polri di Papua Menarik Daya Minat Orang Asli Papua Untuk Mengabdi Pada Bangsa Menjadi Anggota Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Jatibarang Ajak Petani Jaga Kamtibmas
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Asah Ketrampilan, Polres Rembang Melalui Bag SDM Gelar Latihan Menembak Periodik Pagi Ini Hingga Besok
KUNJUNGAN KERJA KAPOLRES SUMENEP BERSAMA PJU DAN BHAYANGKARI DI WILAYAH KECAMATAN BLUTO
Pantau Keaktivan CCTV Minimarket, Patroli Polsek Kragan Menekankan Keamanan 
Polsek Sukra Perkuat Kemitraan Dengan Masyarakat Lewat Patroli Sambang
Lihat Semua
WordPress Lightbox