Polda Jateng, SATWIL

Polsek Rowosari Terus Motivasi Warga Untuk di Vaksin, IPTU Untoro : Apapun Jenis Vaksinnya Semua Aman

KENDAL – Kapolsek Rowosari IPTU Untoro bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Rowosari, Polsek Rowosari melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi warganya di Aula Kecamatan Rowosari, Selasa (2/11/2021).

Kapolsek Rowosari IPTU Untoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kecamatan Rowosari.
“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rowosari saat vaksinasi warga merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas IPTU Untoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Rowosari IPTU Untoro juga memberikan edukasi kepada warga , hal ini terkait dengan Pencapaian Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Rowosari yang masih terkendala sikap Selektif Masyarakat yang cenderung memilih-milih Vaksin. Masyarakat lebih cenderung memilih jenis vaksin Sinovac dibandingkan jenis Vaksin Aztra Zeneca maupun Pfizer.

“Kita berharap masyarakat tidak lagi memilih-milih jenis Vaksinnya apa. Semua jenis vaksin ini bagus dan halal. Pemerintah tidak mungkin menyediakan vaksin untuk membunuh rakyatnya. Untuk itu, semakin cepat seluruh warga di Kecamatan Rowosari yang vaksin, maka semakin cepat pula Herd Immunity tercapai dan untuk hari ini tervaksin sebanyak 100 orang,” kata IPTU Untoro.

Lebih lanjut IPTU Untoro menyampaikan, pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, kita juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak melakukan mobilisasi massa.
“Pendampingan itu juga untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas IPTU Untoro.

Related Posts