[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Rowosari Terus Motivasi Warga Untuk di Vaksin, IPTU Untoro : Apapun Jenis Vaksinnya Semua Aman

KENDAL – Kapolsek Rowosari IPTU Untoro bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Rowosari, Polsek Rowosari melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi warganya di Aula Kecamatan Rowosari, Selasa (2/11/2021).

Kapolsek Rowosari IPTU Untoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kecamatan Rowosari.
“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rowosari saat vaksinasi warga merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas IPTU Untoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Rowosari IPTU Untoro juga memberikan edukasi kepada warga , hal ini terkait dengan Pencapaian Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Rowosari yang masih terkendala sikap Selektif Masyarakat yang cenderung memilih-milih Vaksin. Masyarakat lebih cenderung memilih jenis vaksin Sinovac dibandingkan jenis Vaksin Aztra Zeneca maupun Pfizer.

“Kita berharap masyarakat tidak lagi memilih-milih jenis Vaksinnya apa. Semua jenis vaksin ini bagus dan halal. Pemerintah tidak mungkin menyediakan vaksin untuk membunuh rakyatnya. Untuk itu, semakin cepat seluruh warga di Kecamatan Rowosari yang vaksin, maka semakin cepat pula Herd Immunity tercapai dan untuk hari ini tervaksin sebanyak 100 orang,” kata IPTU Untoro.

Lebih lanjut IPTU Untoro menyampaikan, pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, kita juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak melakukan mobilisasi massa.
“Pendampingan itu juga untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas IPTU Untoro.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Monterado Ngopi bersama Tokoh Masyarakat di desa Monterado Dalam Kegiatan "Jumat Curhat"
Melalui program Jumat Curhat, Polsek Teriak Dengar Keluhan Masyarakat
Jumat Curhat, Personil Polsek Capkala Ajak Warga Bekerjasama Menjaga Kamtibmas
Respon Cepat Info Praktek Pungli, Polres Lampung Utara Sisir Jalinsum
Pererat Komunikasi Dengan Masyarakat Melaui Jum'at Curhat
Polsek Pesisir Utara Melaksanakan Patroli Hunting Dengan Meningkatkan KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox