[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Ogan Ilir Kembali Sasar Pelajar SMP 1 Indralaya Utara Di Vaksin

INDRALAYA — Serbuan vaksinasi TNI-Polri dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan Polres Ogan Ilir kembali menyasar pelajar SMP Negri 1 Indralaya Utara,Jum’at (6/11/2021). Kali ini, vaksinasi diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP Negri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kapolres  Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH melalui Kanit Bintibsos Bripka Atry Vini Senka mengatakan, vaksinasi dengan sasaran pelajar sudah dilaksanakan Polres Ogan Ilir sebanyak tiga kali. Sebelumnya hal serupa dilaksanakan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Indralaya Utara “Ke depan kami akan prioritas kembali bagi pelajar untuk divaksin.

Atri  membeberkan, target vaksinasi kali ini sebanyak 100 orang dengan jumlah vaksinator lima orang. Vaksinator terdiri dari 5 orang petugas dari klinik polres Ogan Ilir. Selain itu, mereka juga melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dan personel pengamanan dari Polres Ogan Ilir.  “Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac,” ungkapnya Kanit.

Vaksinasi dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tersedianya sarana cuci tangan. Adapun prosedurnya diawali pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan, dan terakhir observasi paska penyuntikan vaksin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negri 1 Indralaya Utara Dra. Herlina,M. Si mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah sangat diperlukan Herd Immunity atau dengan kata lain kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi,baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu tidak kebal ikut terlindungi apalagi bagiAnak-Anak pelajar yang berusia 12 Tahun keatas untuk di vaksin, Herd Immunity kedepannya.(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Kel. Amantelu Himbau Warga tentang Kamtibmas di Batu Merah
Wujudkan Kamseltibcar, Personel Satlantas Polres Barsel Gatur Lalin Pagi Hari
Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Pertanding Sepakbola Antar Desa Se-Kabupaten Tulungagung
Inventarisir Barang Dinas, Pawas Bersama Piket Fungsi Laksanakan Quality Control
Antisipasi Kerawanan, Personel KRYD Polres Barsel Intensifkan Patroli
Bhabinkamtibmas Polsek Besuki Ikut Kerja Bakti Bersama Warga Pengecoran Jalan Desa Tanggulkundung
Lihat Semua
WordPress Lightbox