[language-switcher]
Beranda  Berita

Himbau warga dengan Baner, Bhabinkamtibmas Berharap Tidak Ada lagi Pembakaran Hutan dan lahan

Dalam upaya meminimalisir kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Polsek Bangkayang Kota Jajaran Polres Bengkayang. Aipda Deni melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga, di Desa Bhakti Mulya Kec.Bengkayang Kab. Bengkayang, Sabtu (20/11/2021).

Peran Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan banner, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.“ Kami rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahaya nya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid 19.

Peran Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Sehingga warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan, S.H mengatakan memasuki pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya untuk terus melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat di masing masing wilayah binaanya.

Melalui sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox