[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Guna menjaga Hutan dan lahan

Polres Landak – Air Besar, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Bripka Sunardi rutin ajak Warga Desa Jambu Tembawang untuk dapat menjaga dan lestarikan hutan dan Lahan yang ada.

Ajak tersebut di lakukan Oleh Bripka Sunardi dengan cara memberikan Sosialisasikan Imbauan terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Warga binaannya, Selasa (23/11/2021).

Bripka Sunardi Menjelaskan bahwa Desa Jambu Tembawang merupakaan Desa binaannya dimana Masyarakat kebanyakan berprofesi sebagai Petani.

Hutan dan lahan untuk bertani di sini masih cukup luas dan Pontensi untuk membuka Lahan pertanian tersebut dengan cara membakar masih ada yang melakukannya sampai sekarang ini,”Ujarnya.

Untuk itulah Tugas Saya Sebagai Bhabinkamtimas di Desa ini untuk memberikan Imbauan kepada Warga Saya ini agar pada saat membuka Lahan pertanian nantinya tidak dengan cara membakar.

Didalam Himbauannya tersebut Bripka Sunardi juga menyampaikan terkait peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang larangan pembakaran Hutan dan Lahan.

Yang sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Dasar ini sebagai acuan bagi warga masyarakat untuk dapat dimengerti dan diindahkan dimana Denda administrasinya Sangat Besar dan ancaman hukumannya 3 Tahun sampai dengan 10 Tahun.

Bripka Sunardi juga menyampaikan terkait dengan peraturan Bupati Landak Nomor 36 Tahun 2020 tentang Tatacara pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal.

Kami dari Pihak Polsek Air Besar sudah sampaikan Sosialisasi dan Himbauan melalui banner yang Kami pasang di tempat-tempat yang mudah dibaca dan diketahui oleh masyarakat, baik di perusahaan maupun di Desa, agar supaya dapat dijadikan sebagai acuan bagi masyarakat.

Penulis : Yadhie (Humas Polsek Air Besar Polres Landak).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Persiapan Lomba Pacuan Kuda Jelang HUT Bhayangkara Ke 78
Dirpolairud Polda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Bripka Trifeda Baitanu
Kegiatan Operasional Polsek Rote Barat Dalam Menjamin Keamanan Warga
Kapolda Sumut Ingatkan Personel Polrestabes Medan, Tekan Kejahatan Dari Waktu ke Waktu
Polsek Bandar Bersama Kodim 0207 dan Pemkab Simalungun Gelar Sosialisasi Bela Negara
Tak Kapok Dilaporkan Kasus Penyerobotan Tanah, NK Berulah Lagi, Dua Korban Penipuan Lapor ke Polisi
Lihat Semua
WordPress Lightbox