[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bontang Serahkan Insentif E-Samsat Kepada Bhabinkamtibmas

Bontang – Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH yang didampingi Kasat Lantas AKP Edy Haruna, SH memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bontang.

Selain memberikan Pengarahan, Kapolres juga Pemberian Insentif E-Samsat Bhabinkamtibmas kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bontang di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, Selasa (23/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Bank Kaltimtara Cab.Bontang, KA UPTD Samsat Kota Bontang beserta Staff dan para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bontang sebanyak 39 orang.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi dalam pengarahannya mengatakan pengembangan inovasi layanan E-Samsat bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Posisi Bhabinkamtibmas memiliki peranan yang cukup strategis di tengah masyarakat. Dengan posisi itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor semakin meningkat dan juga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

Dikatakan Kapolres Bontang melalui Kasi Humas AKP Suyono “Dengan adanya E-Samsat, masyarakat tidak perlu ke Kantor Samsat dalam hal membayar Pajak Kendaraan bermotor. Cukup melalui para Bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan atau Desa masing-masing.

“Masyarakat cukup menyerahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinkamtibmas yang memasukkan Identitas kendaraan sesuai yang tertera di STNK melalui E-Samsat,” terangnya.

Setelah Bhabinkamtibmas memasukkan Identitas Kendaraan melalui Aplikasi E-Samsat, Masyarakat tinggal membayar pajak kepada Bhabinkamtibmas sesuai nominal yang tertera di Aplikasi E-Samsat dan Bhabinkamtibmas mentransfer uang pajak tersebut ke Bank Kaltimtara di Rekening atas nama Dispenda Kaltim.

“Terakhir Bhabinkamtibmas akan mengambil Notice Pajak sebagai bukti lunas Pajak ke Kantor Samsat dan mengantar ke masyarakat pemilik kendaraan tersebut, “, terang AKP Suyono.

“Dari Pengurusan Pajak Kendaraan bermotor melalui Aplikasi E-Samsat, para Bhabinkamtibmas mendapatkan Insentif sebesar 15 ribu rupiah setiap kendaraan”, jelas Suyono.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Sambangi Ketua BPD, Ciptakan Suasana Harkamtibmas Yang Sejuk
Polisi Langgam Gelar Subuh Harmoni dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Jumat Curhat, Polisi Bunut Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Penerimaan Polri 2024
Polisi Gelar Jumat Curhat dan Serap Keluhan Warga Bandar Sei Kijang
Lihat Semua
WordPress Lightbox